Resep Daun Singkong Masak Santan Anti Gagal

Rachel Edwards   08/07/2020 18:23

Daun Singkong Masak Santan
Daun Singkong Masak Santan

Lagi mencari ide resep daun singkong masak santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong masak santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong masak santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan daun singkong masak santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daun singkong masak santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Daun Singkong Masak Santan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Daun Singkong Masak Santan:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong
  2. Gunakan 1 bungkus Santan instan (saya pakai kara 65ml)
  3. Ambil 4 buah bawang merah
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 3 lembar daun salam
  6. Ambil 1 batang serai
  7. Siapkan 1 ruas lengkuas
  8. Gunakan 1 ruas jahe
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar
  10. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  11. Gunakan 3 butir kemiri
  12. Ambil Secukupnya garam
  13. Gunakan Secukupnya gula pasir
  14. Ambil Secukupnya penyedap rasa (jika suka)
  15. Ambil Secukupnya bawang goreng untuk taburan
  16. Gunakan secukupnya Air

Angkat; Gulai daun singkong siap untuk disajikan dan dinikmati. Masak sampai bumbu-bumbu masak, baru masukkan rebusan daun. Daun Singkong selain dimasak dengan santan, dioseng begini boleh juga lho. meskipun tampilannya cuma sederhana gini. . Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Cara membuat Daun Singkong Masak Santan:
  1. Rebus daun singkong sampai empuk.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe kemiri dan lada bubuk. Geprek lengkuas dan serai.
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, tambahkan serai, lengkuas dan daun salam. Tumis sampai harum. Masukkan garam dan gula
  4. Masukkan air secukupnya, biarkan mendidih, masukkan daun singkong rebus. Daunnya bisa dipotong-dulu biar ga kepanjangan.
  5. Masak sampai matang, masukkan santan instan, aduk-aduk. Koreksi rasanya.
  6. Jikas sudah pas, masak lagi sebentar. Dan siap disajikan.

Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Masukkan udang dan daun singkong yg telah direbus. Kemudian bumbui dengan garam, kaldu bubuk, dan gula pasir.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daun Singkong Masak Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved