Resep Daun singkong vs daun kelor santan teri yang Bikin Ngiler

Lenora Moss   06/08/2020 02:20

Daun singkong vs daun kelor santan teri
Daun singkong vs daun kelor santan teri

Sedang mencari inspirasi resep daun singkong vs daun kelor santan teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong vs daun kelor santan teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Daun singkong vs daun kelor santan teri enak lainnya. Sejak menikah aku diajarkan keluarga suamiku untuk makan daun kelor. Daun dengan sejuta manfaat ini biasanya dimasak seperti bayam bening. ditambah kunci. sayur daun singkong tanpa santan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong vs daun kelor santan teri, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan daun singkong vs daun kelor santan teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daun singkong vs daun kelor santan teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Daun singkong vs daun kelor santan teri memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daun singkong vs daun kelor santan teri:
  1. Sediakan secukupnya Daun singkong
  2. Sediakan secukupnya Daun kelor
  3. Ambil 1 ons teri asin belah
  4. Ambil 2 bungkus kara
  5. Gunakan Bahan bumbu
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Ambil 3 buah kemiri
  9. Gunakan 1 ruas ibu jari kunyit
  10. Siapkan 2 lbr daun salam

Bahan : Daun Singkong yang masih muda. Teri secukupnya atau sesuai dengan selera anda. Gula pasir secukupnya atau cukup ½ sendok teh saja. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.

Langkah-langkah membuat Daun singkong vs daun kelor santan teri:
  1. Rebus semua daun² sisihkan iris Kacar
  2. Haluskan semua bumbu
  3. Tumis bumbu sampai matang masukkan teri
  4. Tambahkan air secukupnya masukan daun² yg sudah di iris kasar biarkan sampai mendidih
  5. Masukan kara tambahkan garam penyedap rasa…
  6. Aduk² sampai mendidih matikan api
  7. Sajikan

Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. RESEP SAYUR BENING DAUN KELOR ENAK DAN SEHAT//Daun Kelor. Salah satu variasi dalam mengolah masakan daun singkong adalah dengan kuah santan apalagi dengan bumbu kuning. Cara memasak ini sudah sangat populer karena rasanya lezat dan gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daun singkong vs daun kelor santan teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved