Bagaimana Membuat Donat Singkong Anti Gagal

Wayne Kennedy   10/11/2020 19:05

Donat Singkong
Donat Singkong

Lagi mencari ide resep donat singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Donat tape singkong memiliki rasa yang enak dan manis khas tape. Donat yang satu ini tidak kalah Anda penasaran dan ingin tahu bagaimana cara pembuatan kue donat tape singkong. nah kali ini. Resep Donat Singkong - Untuk kalian semua yang suka sekali dengan jenis makanan rumahan yaitu donat maka kalian pun bisa membuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Singkong menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Singkong:
  1. Ambil 400 gr singkong rebus yang dihaluskan
  2. Siapkan 20 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 st garam
  4. Gunakan 20 gr margarin
  5. Gunakan 25 gr tepung terigu
  6. Gunakan Secukupnya coklat meses
  7. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Alasan Mengapa Donat Berlubang Di Tengah. setelah matang campurkan singkong dengan tepung,gula dan mentega remas-remas dengan menggunakan tangan sambil dituangi air hangat. Cara Membuat Donat Singkong : Kupas kulit singkong lalu dicuci dengan air sampai benar-benar bersih. Setelah itu kukus singkong sampai benar-benar matang dan empuk, haluskan. Karena menambahkan singkong, donat ini kemudian dinamakan dengan donat singkong dengan rasa dan tekstur yang tak kalah nikmat dari donat biasa pada umumnya.

Cara menyiapkan Donat Singkong:
  1. Campur singkong halus dengan gula, garam, margarine, terigu, uleni, bentuk seperti donat
  2. Siapkan wajan, panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan, angkat
  3. Setelah dingin, olesi dengan margarine dan taburi coklat meses
  4. Bisa juga dibuat variasi, dibentuk bulat jadi bola-bola singkong, atau diisi meses, lalu bentuk bulat pipih, lalu goreng

Donat singkong memang sangat mudah dibuat hal ini memang bisa dijadikan sebagai satu pilihan usaha untuk Anda coba jalankan. terjun langsung menjalani peluang usaha donat singkong empuk. Jika Moms ingin jenis donat alternatif lain yang beda dan tetap lezat, coba buat donat tape singkong yang memiliki cita rasa lebih kaya berikut ini. Singkong terkenal sebagai camilan murah namun lezat. Sama sama empuk kayak donat kentang. 🍩. Donat singkong juga merupakan salah satu makanan yang cukup modern.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved