Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bakar Teflon, Lezat

Nettie Arnold   02/10/2020 13:24

Ayam Bakar Teflon
Ayam Bakar Teflon

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam bakar teplon enak lainnya. ayam bakar teflon Ayam bakar teflon. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam bakar teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Teflon menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Bakar Teflon:
  1. Gunakan 1 kg ayam
  2. Ambil Bumbu halus
  3. Sediakan 3 siung baput
  4. Ambil 7 siung bamer
  5. Ambil seruas Jahe
  6. Sediakan 3 butir Kemiri
  7. Ambil 1 sdt garam
  8. Gunakan Bumbu pelengkap
  9. Gunakan 1 tabung gula jawa
  10. Gunakan 2 batang sereh
  11. Ambil 2 lembar daun salam
  12. Ambil Seruas laos
  13. Siapkan 6 sdm Kecap manis kurleb
  14. Gunakan Bumbu oles
  15. Siapkan 1 sdm margarin
  16. Sediakan 4 sdm kecap manis
  17. Siapkan 1/4 ketumbar bubuk
  18. Gunakan 1/4 merica bubuk

Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel. Malah tampilan masakan ayam bakar teflon panggang ini lebih cantik, tidak gosong dan matangnya merata. Pokoknya tidak kalah lah dengan resep ayam bakar teflon yang dijual di mall mall. Resep Ayam Panggang Teflon (Cooking Baked Chicken) English Sub.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Teflon:
  1. Cuci bersih ayam.
  2. Haluskan bumbu halus. Masukkan bumbu pelengkap dan bumbu halus ke dalam panci. Rebus selama 30 menit.
  3. Setelah ayam masak, matikan kompor
  4. Siapkan bumbu oles dan panaskan teflon. Olesakan bumbu ke teflon dan ayam yang mau di panggang. Balik jika sudah ada sedikit gosong2nya.
  5. Angkat kemudian sajikan dengan lalapan dan sambal kesukaan.

Monggo silahkan disimak informasi detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ayam Bakar Teflon. Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Padahal, ada cara mudah lainnya yang membuat pekerjaanmu semakin praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved