Bagaimana Membuat Roti Sobek Isi Coklat, Bikin Ngiler

Hester Massey   12/08/2020 02:55

Roti Sobek Isi Coklat
Roti Sobek Isi Coklat

Sedang mencari ide resep roti sobek isi coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek isi coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek isi coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek isi coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan pembuatannya cukuplah mudah. Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri, yuk langsung saja simak Resep Roti.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek isi coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Sobek Isi Coklat memakai 16 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Sobek Isi Coklat:
  1. Sediakan 300 Gram Tepung Terigu Protein Tinggi
  2. Sediakan 1 Butir Kuning Telur
  3. Sediakan 11 Gram Permifan
  4. Siapkan 1 sdm Susu Bubuk
  5. Gunakan 180 Ml Air
  6. Siapkan 50 Gram Gula Pasir
  7. Siapkan 60 Gram Margarine / Mentega
  8. Siapkan Secumput Garam
  9. Siapkan Isian
  10. Ambil Selei Coklat (Sesuai Selerah)
  11. Sediakan Toping
  12. Gunakan Meses
  13. Gunakan Keju
  14. Gunakan Olesan
  15. Ambil Susu Cair
  16. Gunakan Margarine

Namun kemajuan teknologi manusia membuat roti diolah dengan berbagai bahan sepertigaram, minyak, mentega. Pengen coba bikin roti sobek isi cokelat tanpa ribet? Coba saja resep roti sobek anti gagal berikut ini. Coba saja resep roti sobek anti gagal berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Isi Coklat:
  1. Siapkan Semua bahan-bahannya
  2. Masukkan Tepung Terigu kedalam wadah, tambahkan Ragi, telur, susu bubuk dan gula pasir. Aduk hingga tercpur rata
  3. Tambahkan air pelan2 sambil di mixer dengan kecepatan rendah. Lakukan sampai tercampur sempurna
  4. Setelah tercampur sempurnah, mixer dengan keceptan tinggi sampai setengah kalis. Masukkan Mentega dan garam
  5. Mixer lagi sampai kalis elastis. Kemudian tutup adonan sampai mengembang (30 Menit)
  6. Kempiskan adonan, kemudian timbang sebanyak 30 gram. Kemudian bulatkan
  7. Oles loyang dengan margarine dan taburi sedikit terigu. Pipihkan adonan, lalu isi selai coklat, rekatkan kembali. Tata di loyang
  8. Tutup adonan dan diamkan selama 15 menit.
  9. Panaskan Oven sekitar 5 menit api kecil
  10. Buka tutup adonan, olesi susu cair, kemudian berikan toping.
  11. Oven adonan selama 30 menit (Saya pake oven tangkring) 15 menit pertama dibagian bawah, kemudian setelahnya pindahkan kebagian atas sampai matang
  12. Olesi roti dengan margarine selagi panas, kemudian diamkan sebentar baru keluarkan dri loyang

Resep dan cara membuat roti sobek ini sangat mudah, bahkan buat Anda yang masih pemula sekalipun pasti bisa membuatnya. Isian yang cepat aja pake dark cooking chocolate. Bagaimana cara membuat roti sobek isi coklat meises paling enak dan hasilnya empuk lembut? Roti sobek adalah jenis roti yang di oven dan cara memakannya roti tersebut dapat disobek-sobek sehingga disebut dengan roti sobek. Roti sobek ini terbuat dari tepung dan aneka isinya. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Sobek Isi Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved