Cara Gampang Membuat Ayam goreng tepung yang Enak Banget

Iva Pittman   14/08/2020 13:42

Ayam goreng tepung
Ayam goreng tepung

Sedang mencari ide resep ayam goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba😁, baiklah kita bikin sendiri saja😊. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa. Resep ayam goreng tepung yang paling sering aku buat kalo lagi rajin, soalnya ribet juga nungguin bumbunya resap mesti lama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng tepung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng tepung menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng tepung:
  1. Sediakan 8 potong ayam, bersihkan
  2. Ambil 1 bgkus tepung bumbu Sasa serba guna
  3. Gunakan 1 sdm (munjung) tepung beras
  4. Ambil 5 sdm (munjung) terigu (merk apa aja)
  5. Ambil Seckupnya air matang
  6. Siapkan Garam seckupnya
  7. Sediakan Lada sckupnya
  8. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk

Panaskan minyak, goreng ayam hingga kekuningan dengan api sederhana. Kalau nk garing blh goreng lama sikit. Gaul rata di sekitar isi ayam. Tak perlu tambah garam dan bahan lain.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng tepung:
  1. Larutkan kira2 4sdm makan tepung bumbu sasa dgn air secukupnya tidak tralu encer ya..rendam ayam (pastikan ayam terendam semua dalam tepung) biarkan paling sbntr 30 menit (blh masukan kulkas).
  2. Bahan kering, 3sdm tepung sasa, campur dgn bahn tepung terigu, tepung beras, lada, garam, kaldu bubuk sckupnya (cicip apakah rasa cukup) aduk rata.
  3. Panaskan minyak goreng..kemudian kecilkan api (api lilin)
  4. Ambil ayam satu persatu dlam rendaman tepung..gulingkan dalam tepung kering, tepuk2 masukan lagi dalam tepung basah, gulingkan lagi dlm tepung kering tepuk2/cubit2 agar hasilnya keriting crispy. Kemudian goreng dlm minyak panas dgn api lilin pastikan ayam dlm minyak tenggelam, api harus kecil agar ayam masak sampe ke tulang..😊
  5. Masak hingga kecoklatan dan kriuk…silahkan mencoba yah 🤗

Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam menu masakan. Seperti yang tersaji di beberapa restoran ternama misalnya. Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain dari biasanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved