Resep 5. Pempek tanpa ikan yang Menggugah Selera

Clifford Alvarado   15/06/2020 04:42

5. Pempek tanpa ikan
5. Pempek tanpa ikan

Sedang mencari inspirasi resep 5. pempek tanpa ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 5. pempek tanpa ikan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 5. pempek tanpa ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 5. pempek tanpa ikan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Pempek Tanpa Ikan - Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Olahan ini terbuat dari campuran tepung dan ikan tenggiri atau tongkol yang diberi kuah cuko. Meski ikan menjadi bahan utamanya, saat ini telah banyak kreasi resep pempek tanpa ikan yang tetap terasa lezat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 5. pempek tanpa ikan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 5. Pempek tanpa ikan memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 5. Pempek tanpa ikan:
  1. Sediakan 250 gr Tepung terigu
  2. Gunakan 5 sdm tepung beras
  3. Sediakan 2 sdm garam
  4. Ambil 500 gr tepung sagu
  5. Siapkan 1 butir telur ayam
  6. Gunakan 750 ml air panas
  7. Sediakan 4 sdm minyak sayur
  8. Gunakan 2 butir telur untuk isian

Misalnya saja ikan bandeng yang bertulang banyak atau ikan lele yang dagingnya hitam?. Yuk baca semua resepnya sampai selesai. Nah, pada umumnya makanan ini dibuat dengan campuran ikan. Namun ada juga lho, pempek tanpa ikan yang tak kalah lezat, namanya pempek dos.

Cara membuat 5. Pempek tanpa ikan:
  1. Masukkan tepung terigu, tepung beras, garam, air panas, 2 sdm minyak sayur, 1 butir telur
  2. Masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit hingga rata
  3. Sementara itu didihkan air dengan 2 sdm minyak sayur untuk merebus pempek yg sudah dibentuk
  4. Setelah pempek mengembang angkat dan tiriskan
  5. Goreng saat mau disantap

Pempek tanpa ikan ini cukup mudah dibuat di rumah. Bisa juga menjadi inspirasi bisnis rumahan. Berikut ini resep pempek tanpa ikan, seperti dilansir dari haibunda.com dari buku Pempek Resep Favorit Ny. Pempek memang sangat enak dan khas dengan rasa ikannya. Namun bisa juga tidak menggunakan ikan, di sini akan dibahas resep pempek tanpa ikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 5. Pempek tanpa ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved