Resep Pempek tanpa ikan simple, Lezat Sekali

Gertrude Lawrence   06/10/2020 23:18

Pempek tanpa ikan simple
Pempek tanpa ikan simple

Anda sedang mencari ide resep pempek tanpa ikan simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek tanpa ikan simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

siang ini lagi pengen makan pempek tapi males keluar,mumpung dirumah ada bahan buat pempek jadi aku buat deh pempek simple dan tanpa ikan ini,rasanya juga gakalah enak sama yang dijual orang orang,buatnya juga gampang banget,ditunggu ya recook nya Resep Pempek Tanpa Ikan yang Mudah Dibuat dan Simple. Pempek memang sangat enak dan khas dengan rasa ikannya. Namun bisa juga tidak menggunakan ikan, di sini akan dibahas resep pempek tanpa ikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek tanpa ikan simple, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pempek tanpa ikan simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek tanpa ikan simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pempek tanpa ikan simple menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pempek tanpa ikan simple:
  1. Siapkan 200 gr tepung trigu
  2. Ambil 1 sdt garam
  3. Gunakan 2 telur ayam
  4. Gunakan Secukupnya Penyedap/masako
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Ambil 1/4 sdt lada
  7. Ambil 1 gls air
  8. Ambil 400 gr tepung tapioka

Resep Pempek Dos ( Pempek tanpa ikan). Kalau sempat saya posting resep pempek ikan teri, kali ini saya mencoba resep pempek dos. disebut pempek dos karena tidak menggunakan bahan ikan dalam adonannya.. Simple sekali resepnya dan bisa jadi banyak. Lihat juga resep Pempek Dos Udang Rebon + Cuko (Tanpa Ikan) enak lainnya.

Cara membuat Pempek tanpa ikan simple:
  1. Campur t.trigu,garam,bawang putih(udah tumbuk),lada,air,penyedap
  2. Panaskan sampai kalis. Lalu angkat campurkan telur 1psc dan taburi tepung tapioka sampai tak lengket.
  3. Setelah dingin dbentuk dan isi telur kocok 1pcs. Dan rebus pada air mendidih.

Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Baca Juga: Resep Cara Membuat Empek Empek tanpa Ikan. Mayoritas pada suka sekali dg makanan satu ini yaa, sebenarnya udah lama bgt ga buat pempek, entah mengapaaaa wkwkw Pempek buanyaaak yaa moms jenisnya, dari mulai pempek ikan, pempek dos (pempek tanpa ikan) dan masih byk lagiii, dan bentuknya juga yg macam². Halo Sobat Cookpad 😉 Pempek hadir kembali, dan tanpa ikan lagi haha.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek tanpa ikan simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved