Resep Cincau hijau Anti Gagal

Adelaide Aguilar   07/10/2020 13:23

Cincau hijau
Cincau hijau

Sedang mencari ide resep cincau hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cincau hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cincau hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

It is also known as camcao, juju, janggelan or kepleng in Java, camcauh in Sunda, and daluman in Bali. Black jelly (cincau hitam) is manufactured as an instant powder, like other instant jellies or agar. This form is easier to use.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cincau hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cincau hijau menggunakan 2 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cincau hijau:
  1. Siapkan 55 gr daun cincau
  2. Ambil 650 ml air matang

Tapi cincau hijau ini nggak tahan lama, ya. Dalam setiap kreasi minuman yang kami racik terdapat warisan kesegaran khas dan otentik Cincau Station yang selalu kami sajikan baru setiap harinya. Cincau hijau, adalah tanaman ajaib menurutku teman-teman. Karena hanya dari daun saja tanpa di olah, bisa berubah jadi seperti jelly yang kental.

Langkah-langkah membuat Cincau hijau:
  1. Siapkan bahan
  2. Cuci daun cincau dengan air mengalir
  3. Masukkan daun cincau dalam wadah dan tambahkan air
  4. Remas-remas daun cincau hingga air berwarna hijau pekat
  5. Saring air remasan daun cincau
  6. Tunggu hingga mengeras seperti jelly, bisa juga dimasukkan ke dalam kulkas
  7. Setelah cincau sudah set, potong/ keruk. Kita bisa mengolahnya menjadi campuran berbagai varian minuman yang segar.

Yang kita lakukan hanya meremas-remas gel yang ada di dalam daunnya. Dan langsung bisa di nikmati, tanpa perlu di masak. Langsung bisa kita minum dengan gula merah dan santan atau dengan sirup. Resep CINCAU HIJAU. baru pertama bikin cincau hijau ini, daunnya minta temanku yang kebetulan punya tanamannya yang tumbuh subur, gampang kok bikinnya, yuk bikin.trs langsung bs dieksekusi jadi es cincau, seger deeh. Cincau hijau mempunyai daun dengan bentuk hati dan berwarna hijau tua.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cincau hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved