Resep Salad Hokben Ceunah yang Sempurna

Lena Mitchell   19/07/2020 23:56

Salad Hokben Ceunah
Salad Hokben Ceunah

Lagi mencari ide resep salad hokben ceunah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad hokben ceunah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salad hokben ceunah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan salad hokben ceunah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Serut wortel dan potong tipis-tipis kol. Original Salad Hokben sebenarnya sudah ada sejak lama yang disuguhkan bersama paket-paket menu Hokben, kini bisa dibeli terpisah mengingat banyak permintaan dari pelanggan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat salad hokben ceunah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Salad Hokben Ceunah memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Salad Hokben Ceunah:
  1. Siapkan 6 lembar kol (beberapa resep pakenya lobak, tapi aku ngga suka)
  2. Siapkan 1 buah wortel
  3. Ambil 5 sdt gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Sediakan 5 sdt air jeruk nipis (resep aslinya pake cuka, tapi gigi aku sensitif huhu maap jompo)
  6. Siapkan 100 ml air dingin
  7. Gunakan Secukupnya es batu

Kali ini saya berbagi resep Salad Ala Hokben yang pastinya enak dan sehat! Mulai sekarang kalian bisa bikin sendiri deh di rumah! Oh iya, saya masukin sedikit kejutan dari Team Kokiku TV ya, so let's get cooking! ———— Nama : Naomi Oprina Marintan Universitas Gunadarma Dosen : Ahmad Nasher S. KOM, MM Hallooo kembali lagi di blog saya 🙂 Kali ini saya akan membahas makanan vegetarian yaitu Salad.

Cara menyiapkan Salad Hokben Ceunah:
  1. Potong tipis kol sama wortel, terus cuci bersih. Kalo punya parutan buat wortel lebi bagus~
  2. Campur garam, gula, air jeruk nipis sama air dingin. Aduk rata, terus masukin es. Pokonya airnya harus bener-bener dingin
  3. Terus tambahin airnya ke potongan kol sama wortel. Usahain banget harus kerendem semua biar ngga ada yang iri. Kalo udah, taroh di freezer 10 menit. Abis tu masukin ke kulkas bawah aja. Diemin selama mungkin~
  4. Nanti pas mau makan, tinggal buang airnya terus taburin mayonese. Dah, kelar

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan resep membuat salad sayur ala Hokben berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan. Jika anda mahu menjimatkan masa, anda boleh sediakan salad ini dalam balang kecil dan sejukkan supaya anda dapat nikmati salad segera sepanjang minggu. Pengertian Salad Kata salad diperkirakan berasal dari bahasa latin "herba salata" artinya herba berarti sayuran dan salata berarti digarami atau diberi garam, jadi herba salata adalah sayuran yang diberi garam. Tampaknya sulit untuk mendapatkan definisi yang. Makanan sehat dengan rasa enak sekarang bukan cuma mimpi lagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Salad Hokben Ceunah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved