Resep Sayur santan daun singkong Anti Gagal

Nancy Carr   08/09/2020 17:50

Sayur santan daun singkong
Sayur santan daun singkong

Lagi mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur santan daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur santan daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur santan daun singkong menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur santan daun singkong:
  1. Gunakan 3 ikat daun singkong(diambil daun mudanya saja)
  2. Ambil Santan instan
  3. Gunakan 3 ruas kunyit
  4. Siapkan 1 sendok makan ketumbar
  5. Sediakan 1/2 sendok makan biji merica
  6. Ambil 2 kemiri
  7. Sediakan 4 siung bawang putih
  8. Sediakan 6 siung bawang merah
  9. Sediakan 4 Daun jeruk
  10. Gunakan 2 daun salam
  11. Sediakan 2 helai sereh
  12. Sediakan Gula
  13. Gunakan Garam
  14. Ambil Kaldu bubuk

Coba, deh, resep yang satu ini. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.

Cara membuat Sayur santan daun singkong:
  1. Rebus daun singkong sampe empuk, peras dan sisihkan
  2. Ulek bumbu seperti kunyit, bawang merah, bawang putih, ketumbar,kemiri,merica.
  3. Tumis bumbu yg sudah di haluskan sampe harum. Tambahkan sereh dan lengkuas yg sudah di geprek, tambahkan daun jeruk dan daun salam.
  4. Tambahkan air -+ 500 ml, tambahkan santan instan, aduk sampe mendidih
  5. Tambahkan daun singkong, (sebelum di tambahkan potong sesuai selera biar agak ringkas). Tambahkan gula garam dan kaldu bubuk. Cek rasa. Tunggu matang sajikan.

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur santan daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved