Bagaimana Membuat Cincau hijau yang Enak Banget

Logan Alexander   07/10/2020 10:23

Cincau hijau
Cincau hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep cincau hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

It is also known as camcao, juju, janggelan or kepleng in Java, camcauh in Sunda, and daluman in Bali. Black jelly (cincau hitam) is manufactured as an instant powder, like other instant jellies or agar. This form is easier to use.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cincau hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cincau hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cincau hijau menggunakan 2 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cincau hijau:
  1. Gunakan Segenggam daun cincau
  2. Ambil 500 ml Air matang dingin

Jenis cincau ini tumbuh dengan cara merambat dan daunnya berbentuk lonjong dengan ujung daun yang runcing. Cincau hijau, adalah tanaman ajaib menurutku teman-teman. Karena hanya dari daun saja tanpa di olah, bisa berubah jadi seperti jelly yang kental. Yang kita lakukan hanya meremas-remas gel yang ada di dalam daunnya.

Cara membuat Cincau hijau:
  1. Bersihkan daun cincau kemudian rendam daun dengan air panas hingga layu lalu tiriskan
  2. Masukkan daun cincau dengan air 500ml ke dalam blender dan haluskan
  3. Saring cincau menggunakan kain lalu diamkan sampai cincau mengeras

Dan langsung bisa di nikmati, tanpa perlu di masak. Langsung bisa kita minum dengan gula merah dan santan atau dengan sirup. Cek resep Cara Membuat Cincau Hijau. Dibuat dari daun asli, mudah namun hasilnya segar dan sehat. Dalam setiap kreasi minuman yang kami racik terdapat warisan kesegaran khas dan otentik Cincau Station yang selalu kami sajikan baru setiap harinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cincau hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved