Resep Pempek dos ny. Liem, Lezat

Mabel Warner   17/06/2020 10:10

Pempek dos ny. Liem
Pempek dos ny. Liem

Sedang mencari ide resep pempek dos ny. liem yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek dos ny. liem yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Lihat juga resep Pempek Dos Ny Liem enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos ny. liem, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pempek dos ny. liem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek dos ny. liem yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pempek dos ny. Liem memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek dos ny. Liem:
  1. Gunakan 200 gram tepung tapioka
  2. Ambil Air secukupnya untuk merebus
  3. Siapkan Bahan biang :
  4. Siapkan 125 gr tepung terigu
  5. Ambil 2 sdm tepung beras
  6. Sediakan 250 ml air matang
  7. Ambil 1 butir telur kocok lepas
  8. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  11. Sediakan Secukupnya garam
  12. Siapkan Isian :
  13. Ambil 1 butir telur kocok lepas
  14. Ambil secukupnya Garam

Sampai kira-kira satu minggu yang lalu, salah satu teman Mama IGers (definisi: mamah mamah yang aktif masak. Pempek emang banyak banget variannya ya, ada pempek kapal selam, lenjer, adaan, ada juga pempek Dos. Nah pempek dos ini ya terkenalnya pempek tanpa ikan, jika ada yang belum pernah dengar pempek dos ya. Terus kalo membuat pempek tapi tanpa menggunakan ikan, gimana ya nanti hasilnya, Yuk simak bahan nya dan langkah pembuatannya.

Cara membuat Pempek dos ny. Liem:
  1. Haluskan bawang putih masukkan kedalam panci berisi air garam dan kaldu masak hingga mendidih
  2. Masukkan tepung terigu tepung beras aduk hingga rata dan dinginkan
  3. Campurkan tepung tapioka telur dan minyak goreng aduk hingga kalis
  4. Bentuk pempek sesuai selera untuk model kapal selam bentuk bulat lalu isi bagian dalam dengan telur kocok lalu rebus hingga pempek mengapung tandanya sdh matang, sajikan dengan kuah cuka dan timun potong (resep selanjutnya)

Bahan-bahan Pempek : Pempek dos ny. Kalo emak-emak rajin browsing, rajin masak, dan rajin utak utik resep pastilah tau beliau, suhu di dunia masak. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan. Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih dan lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek dos ny. liem yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved