Cara Gampang Membuat Salad Hokben yang Bisa Manjain Lidah

Austin Cummings   21/06/2020 03:02

Salad Hokben
Salad Hokben

Lagi mencari ide resep salad hokben yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad hokben yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salad hokben, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan salad hokben enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Serut wortel dan potong tipis-tipis kol. Masukkan garam, gula, dan cuka pada air dingin..

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan salad hokben sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Salad Hokben memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Salad Hokben:
  1. Siapkan 3 bh wortel (ukuran besar)
  2. Sediakan 1/2 bh kol
  3. Gunakan 1 gelas cuka beras (boleh juga pakai cuka apel)
  4. Gunakan 2 gelas gula pasir
  5. Siapkan 3 gelas air
  6. Siapkan Mayonnaise
  7. Gunakan Saus sambal

Gerai makanan bergaya Jepang, HokBen pun turut mendukung gaya hidup sehat. Pada awal April lalu meluncurkan menu makanan sehat lewat Tokyo Salad Bowl dan Furi-Furi Salad. Disampaikan Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen), kedua menu salad ini terbuat dari kombinasi sayuran segar yang bisa dinikmati di seluruh gerai HokBen di Indonesia kecuali Bandar. Informasi Nilai Gizi : Salad hokben ala rumahan siap disajikan.

Cara membuat Salad Hokben:
  1. Campur cuka, gula dan air, masak sampai gula larut, tidak perlu sampai mendidih. Dinginkan.
  2. Cuci bersih wortel dan kol, potong atau parut memanjang.
  3. Campurkan potongan wortel dan kol kedalam air cuka, tutup rapat, simpan dalam kulkas selama 6 jam atau 1 malam.
  4. Untuk mayonnaise, campur mayonnaise dgn saus sambal, aduk rata, sajikan sebagai saus salad

Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif. Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok. Informasi Nilai Gizi : Hii foodies, bagi sebagian orang yang pernah ke restoran Hoka-Hoka Bento (Hokben) pasti jatuh cinta sama saladnya. Kali ini saya berbagi resep Salad Ala Hokb.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Salad Hokben yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved