Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tepung Crispy Anti Gagal

Maud Bell   27/08/2020 02:08

Ayam Goreng Tepung Crispy
Ayam Goreng Tepung Crispy

Sedang mencari ide resep ayam goreng tepung crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba😁, baiklah kita bikin sendiri saja😊. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa. Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng tepung crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Tepung Crispy memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Tepung Crispy:
  1. Sediakan Bahan Utama
  2. Siapkan 3 ptg Ayam Paha Bawah
  3. Siapkan Bumbu Ayam
  4. Siapkan 2 Siung Bawang Putih
  5. Siapkan 2 Siung Bawang Merah
  6. Sediakan 1 Ruas Jahe
  7. Ambil 1 Ruas Kunyit
  8. Gunakan 1 Sdt Merica
  9. Siapkan 1 Sdt Garam
  10. Sediakan Air
  11. Sediakan Bahan Lain-lain
  12. Sediakan Tepung Serbaguna Sasa Hot&Spicy
  13. Sediakan Minyak Goreng

Buat Anda yang ingin tahu cara membuat ayam goreng tepung crispy yang empuk dan renyah admin akan membagikannya untuk Anda. Masakan daging ayam merupakan favorit masyarakat Indonesia bahkan banyak keluarga yang kerap menyajikan menu ini untuk lauk harian. Cita rasanya yang enak membuatnya sangat disukai banyak orang. Coba dan rasakan lezatnya Ayam Goreng Super Crispy yang tak tertandingi.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung Crispy:
  1. Cuci bersih ayam dan haluskan bumbu untuk ayam kemudian beri air sedikit, siapkan adonan tepung basah (campur tepung dengan air dingin supaya saat digoreng menjadi crispy) dan adonan tepung kering
  2. Balur, pijat lembut dan bolak-balik ayam satu persatu dengan bumbu halus yg sudah diberi air
  3. Balur, pijat lembut dan bolak-balik ayam satu persatu dengan adonan tepung basah
  4. Balur, pijat lembut dan bolak-balik ayam satu persatu dengan adonan tepung kering
  5. Goreng satu persatu ayam kedalam wajan yg berisi minyak yg sudah panas (api sedang)
  6. Goreng hingga ayam berwarna kecoklatan

Sudah terbukti paling crispy dan lezat pastinya. Resep ini pas dijadikan siasat jika si kecil susah makan. Karena nikmatnya rasa ayam crispy ini tidak ada yang mampu. Ayam goreng taiwan siap untuk di santap dirumah dengan keluarga tercinta, jadi tidak ngantri di mall lagi ya. Jangan Lewatkan : Resep Ayam Geprek Wong Klaten (Ayam Goreng Tepung Sambal Bawang) Demikian mengenai artikel Resep Chicken Taiwan Shihlin Crispy (Ayam Goreng Taiwan) homemade yang gampang dan super praktis di buat di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved