Resep Donat Ubi Simpel Banget, Bisa Manjain Lidah

Melvin Adams   01/11/2020 22:48

Donat Ubi Simpel Banget
Donat Ubi Simpel Banget

Sedang mencari inspirasi resep donat ubi simpel banget yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat ubi simpel banget yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat ubi kuning super empuk enak lainnya. Liat ibu ngukus ubi kuning,akhirnya dibikinlah ini donat. Gak disangka responnya bagus banget,banyak yg repeat order.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat ubi simpel banget, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat ubi simpel banget enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat ubi simpel banget yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Ubi Simpel Banget memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Ubi Simpel Banget:
  1. Ambil 100 gram ubi kuning
  2. Sediakan 250 gram tepung terigu
  3. Siapkan 4 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1 sdt fermipan
  5. Gunakan 1 sdm mentega
  6. Sediakan Secukupnya Air
  7. Ambil Secukupnya minyak goreng

Makan donat segampang makan kentang, bisa kok? Di luar negeri donat dibuat dalam bentuk mini dengan macam-macam topping dan saus. Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak. Selain lezat dan lembut sajian kali ini tentu saja sehat.

Langkah-langkah membuat Donat Ubi Simpel Banget:
  1. Kukus ubi, haluskan dengan garpu
  2. Campur tepung terigu,gula pasir, fermipan, ubi halus dan air sampai kalis
  3. Tambahkan mentega uleni terus sambil dibanting-banting lalu diamkan adonan kurang lebih 1 jam tutup dengan serbet basah (saya 1,5 jam karena ketiduran 😄)
  4. Setelah 1 jam kempiskan adonan dan bentuk bulat-bulat diamkan lagi selama 30 menit
  5. Goreng dengan api kecil sampai kuning keemasan
  6. Siap disajikan, paling enak dimakan saat hangat 😃

Hal ini dikarenakan kandungan serat dan vitamin serta anti oksidan yang besar yang terdapat dalam ubi ungu akan ampuh dan baik untuk kesehatan anda. Selain donat tepung dan kentang, coba pakai ubi jalar. Untuk makanan ringan satu ini, cara memasaknya dengan dipanggang bukan digoreng. Bahan dan cara pembuatan donat ubi jalar panggang terbilang mudah. Namun perlu kesabaran untuk menunggu adonan mengembang, seperti.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Ubi Simpel Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved