Bagaimana Membuat Cincau hijau coco pandan, Bikin Ngiler

Mason Chambers   13/10/2020 18:26

Cincau hijau coco pandan
Cincau hijau coco pandan

Lagi mencari inspirasi resep cincau hijau coco pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau coco pandan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cincau hijau coco pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cincau hijau coco pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

I have never encountered the green version outside of Indonesia, which I think is quite sad since it has a really bright green color, just like pandan leaves actually. Langsung deh kepikiran bagaimana cara buatnya. Lihat juga resep Cincau Hijau enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cincau hijau coco pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cincau hijau coco pandan menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cincau hijau coco pandan:
  1. Siapkan 40 lembar daun pandan yang sudah tua
  2. Sediakan 1/2 jeruk nipis
  3. Siapkan 1200 ml air matang hangat
  4. Gunakan 200 ml air untuk kuah
  5. Siapkan 100 gr Gula pasir
  6. Gunakan 2 lembar daun pandan
  7. Gunakan 4 lembar daun jeruk
  8. Gunakan 1/2 sdt perisa coco pandan

Es cincau hijau biasanya diberi tambahan santan dan cairan gula merah sehingga rasanya manis dan segar. Selain dapat melepaskan dahaga di siang hari, cincau hijau memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan. Proses lengkap cara membuat cincau hitam dari daun cincau dan cara bikin cao cincau hijau sendiri. Cara pembuatan cincau hitam atau cao mudah dan simple.

Langkah-langkah menyiapkan Cincau hijau coco pandan:
  1. Cuci bersih daun cincau di air mengalir. Kemudian bilas dengan air matang. Buang batang tengah daun kemudian letakkan daun kedalam baskom beri air hangat. Kemudian remas remas daun sampai mengental. Beri perasan jeruk nipis supaya hilang bau langu daun nya. Lalu saring ke wadah. Diamkan sampai nengental
  2. Untuk kuahnya,, didihkan air beserta gula, daun jeruk, daun pandan dan perisa coco pandan dengan api sedang saja sampai air mendidih dan gula larut.
  3. Sajikan cincau dan kuah coco pandan beri sedikit serutan es batu.. Selamat mencoba…

Masih banyak yang belum paham bagaimana cara buat cincau hitam. berikut akan admin tunjukkan cara mudah proses pembuatan cincau hitam dan. Penasaran gimana bikin Es Cincau Hijau homemade? Home Resep Menu Hari Ini Kategori Resep Trending Artikel Events Promo. deskripsi bahan langkah diskusi. Sekarang tambahkan air ke daun cincau. It is also known as camcao, juju, janggelan or kepleng in Java, camcauh in Sunda, and daluman in Bali.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cincau hijau coco pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved