Resep Roti Sobek Anti Gagal

Matilda Hampton   28/10/2020 21:34

Roti Sobek
Roti Sobek

Lagi mencari ide resep roti sobek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti sobek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Roti sobek super lembut mudah dan simpel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek menggunakan 10 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Sobek:
  1. Gunakan 120 gr terigu protein tinggi
  2. Siapkan 100 gr terigu protein sedang
  3. Ambil 1 sdt ragi
  4. Siapkan 4 sdm gula pasir
  5. Gunakan 100 ml air
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 30 gr mentega
  8. Gunakan 1 butir kuning telur
  9. Siapkan Secukupnya chocolate filling
  10. Ambil Secukupnya gula pasir (untuk taburan)

KOMPAS.com - Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Roti sobek ini cara membuatnya ternyata mudah, dengan bahan - bahan sederhana seperti tepung terigu, telur, ragi instan dan beberapa bahan lainnya, sudah bsia menghasilkan roti sobek yang enak.

Cara menyiapkan Roti Sobek:
  1. Aktifkan ragi. Campurkan gula, ragi ke air. Tunggu 5 menit hingga berbuih.
  2. Campurkan terigu dan garam dalam baskom.
  3. Tambahkan kuning telur, aduk rata.
  4. Tambahkan ragi, aduk rata.
  5. Tambahkan mentega, uleni adonan hingga kalis.
  6. Kembangkan adonan sekitar 30 menit. Olesi pinggiran baskom dan atas adonan supaya tidak kering. Tutupi dengan kain bersih.
  7. Setelah mengembang, kempeskan adonan atau bisa digilas dengan rolling pin. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. (Pada foto ini saya bagi menjadi 15gr).
  8. Ambil satu bagian, bulatkan kemudian pipihkan. Isi dengan filling, lalu bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan habis.
  9. Olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan sedikit terigu. Susun adonan, beri jarak satu sama lain. Kembangkan lagi adonan sekitar 45 menit.
  10. Pada resep ini, saya menggunakan oven tangkring. Panggang di rak bawah selama 15 menit. Kemudian keluarkan dari oven, atasnya olesi mentega dan taburi sedikit gula pasir.
  11. Panggang lagi di rak atas selama 10 menit.
  12. Selamat menikmati.

Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik. Tinggal diisi, dibulatkan, lalu diletakkan di loyang. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved