Bagaimana Menyiapkan Donat Bomboloni Abon Ekonomis Anti Gagal

Lee Pierce   16/09/2020 10:53

Donat Bomboloni Abon Ekonomis
Donat Bomboloni Abon Ekonomis

Sedang mencari ide resep donat bomboloni abon ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat bomboloni abon ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat bomboloni abon ekonomis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat bomboloni abon ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di Video kali ini saya akan tunjukan cara membuat Donat "Bomboloni" Dengan Bahan Ekonomis. Bomboloni merupakan kreasi donat dari negara italia yg berbentuk bulat tanpa. RESEP DONAT BOMBOLONI EMPUK DAN LEMBUT TANPA ULEN, TANPA MIXER, TAKARAN SENDOK Подробнее.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat bomboloni abon ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat Bomboloni Abon Ekonomis menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Bomboloni Abon Ekonomis:
  1. Ambil 250 gr terigu protein sedang
  2. Gunakan 140 ml santan cair (1 bungkus kara 65ml di tambah air)
  3. Gunakan 3 gr ragi instan
  4. Gunakan 2 sdm gula pasir
  5. Siapkan 2 sdm mentega
  6. Gunakan Topping :
  7. Siapkan Buttercream secukupnya (atau bisa di ganti mayones dan SKM)
  8. Sediakan secukupnya Abon sapi

Lihat juga resep Donut bomboloni enak lainnya. Pelbagai Jenis barangan dapur dan perabot dengan harga berbaloi,belian adalah ETA dan terus pos ke Lihat testimoni student Kelas PJJ Donat & Bomboloni Cikgu Su. Fimela.com, Jakarta Kalau biasanya donat identik dengan bentuknya yang bolong di tengah, donat bomboloni beda lagi. Nah, kali ini Fimela akan berbagi cara dan resep membuat donat bomboloni yang empuk dengan isian selai stroberi.

Cara menyiapkan Donat Bomboloni Abon Ekonomis:
  1. Campurkan santan, gula pasir dan ragi aduk rata. Untuk mengetes keaktifan ragi. Tunggu beberapa saat hingga ragi mengembang tandanya ragi masih aktip dan bisa di pakai.
  2. Kemudian masukan campuran santan dan ragi yang telah aktip tadi dengan tepung terigu uleni hingga setengah kalis.
  3. Setelah itu masukkan marganine dan uleni lagi hingga kalis elastis.
  4. Setelah adonan mengembang 2xnya kempeskan adonan dan bagi adonan menjadi 12 bulatan masing-masing @40gr.
  5. Istirahatkan kembali adonan 5-10 menit
  6. Siapkan minyak goreng dan kemudian goreng donat dengan api kecil sedang dengan sesekali di balik. Setelah kuning kecoklatan angkat dan tiriskan.
  7. Sambil menunggu donat bomboloni dingin siapkan butter cream atau mayones dan SKM. Kemudian olesin ke donat yang telah dingin lalu balurkan abon sapi sampe seluruh bagian tertutup. Dan donat bomboloni abon siap di nikmatin

Resep Donat Bomboloni - Pernah dengar bomboloni doughnut? Yes, salah satu variasi donat yang satu ini memang lagi viral banget di Indonesia. Bomboloni doughnut yang disebut juga dobun (donat buntu) alias donat isi ini merupakan salah satu jajanan yang terinspirasi dari donatnya orang luar. Donat bomboloni merupakan donat ala Italia. Donat ini tidak bolong di bagian tengahnya seperti bentuk pada umumnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat bomboloni abon ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved