Resep Roti Sobek Sederhana, Bisa Manjain Lidah

Lily Hudson   10/11/2020 13:30

Roti Sobek Sederhana
Roti Sobek Sederhana

Anda sedang mencari ide resep roti sobek sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Lihat juga resep Roti Sobek Coklat Keju enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti sobek sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Sobek Sederhana memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Sobek Sederhana:
  1. Ambil 1/2 kg tepung terigu
  2. Gunakan 1 sdt ragi instan
  3. Ambil 1 sachet susu dancow
  4. Ambil 1 1/2 ons mentega
  5. Ambil 1 btr telur
  6. Gunakan Gula sesuai selera (saya bikin ga manis krn mknnya pake selai)

Untuk membuat roti sobek lembut dibutuhkan ragi, tepung terigu protein tinggi, susu, gula, garam, margarin, dan Roti sobek punya tekstur lembut, bisa coba bikin milk bread yang tidak pakai telur. Resep roti kukus sederhana berikut ini adalah roti kukus bakso pedas, sengaja dibuat sederhana agar mudah dalam membuatnya, berikut caranya. Dalam pembuatan roti sobek ini aku menggunakan resep roti ja. Ther Melian Academy sekolah elit untuk murid-murid terpilih.

Cara menyiapkan Roti Sobek Sederhana:
  1. Campur semua bahan, lalu diulenin. Tutup adonan dengan kain bersih, lalu tunggu sampai mengembang sekitar 2 jam
  2. Setelah mengembang, ulenin lagi dan bentuk bulat2, lalu tunggu lagi sampai mengembang
  3. Setelah mengembang, bakar di oven. Saya pake oven tangkring, perkiraan masak sekitar 20 menit sambil dilihat2, api kecil ya..

Jadi kenapa Vrey seorang copet jalanan bisa bersekolah di sana? Roti sobek biasa dijual di berbagai minimarket dengan isian bermacam-macam. Resep Roti Goreng Sederhana Empuk Tanpa Telur Dan Mixer. Sama seperti roti sobek, resep roti goreng ini juga bisa kita modifikasi dan isi sesuai keinginan kita. Langkah awal sobek - sobek roti tawar sesuai dengan selera, kemudian campurkan dengan susu cair aduk hingga rata dan roti hancur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Sobek Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved