Resep Daun Singkong Kuah Santan yang Menggugah Selera

Gregory Tate   16/08/2020 05:27

Daun Singkong Kuah Santan
Daun Singkong Kuah Santan

Anda sedang mencari ide resep daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong kuah santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan daun singkong kuah santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Ibu Bibie Shaf. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daun singkong kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daun Singkong Kuah Santan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daun Singkong Kuah Santan:
  1. Sediakan 1 ikat Daun singkong
  2. Ambil 1 sachet Sunkara 65ml
  3. Gunakan 800 ml Air, sesuai slera
  4. Ambil secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk
  5. Gunakan 🔪 Bumbu Tumis :
  6. Siapkan 5 siung Bawang merah
  7. Siapkan 4 siung Bawang putih
  8. Gunakan 2 buah Cabai keriting
  9. Siapkan 1 buah Cabai rawit merah, sigar saja
  10. Sediakan 2 lembar Daun salam

Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting. Lihat juga resep Sayur Daun Singkong Teri Kuah Santan enak lainnya! Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Langkah-langkah membuat Daun Singkong Kuah Santan:
  1. Siangi daun singkong, remas, potek jadi 2, cuci bersih. Lalu rebus sampai matang, saya beri 1 sdt garam
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabai, lalu tumis hingga menguning. (Tambah daun salam ya, disini saya lupa 😅)
  3. Masukkan air dan Sunkara, aduk-aduk
  4. Masukkan daun singkong, tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk sesuai selera. Aduk dan masak sampai matang mendidih ^^

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat daun singkong kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved