Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cincau Hijau Kw, Menggugah Selera

Henrietta Jensen   16/08/2020 08:05

Cincau Hijau Kw
Cincau Hijau Kw

Anda sedang mencari ide resep cincau hijau kw yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau kw yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Cincau Hijau (Secara Literasi maupun Aktual) Posted By Widiantoko, R. K Resep Cincau Hijau Agar Kenyal Alami Sederhana Buatan Sendiri Ala Rumahan Spesial Asli Enak. Cincau hijau secara alami tradisional terbuat dari tumbuhan cincau hijau (C. barbata Myers.) tanaman merambat, daun berwarna hijau pucat dengan rambut di atas permukaannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau hijau kw, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cincau hijau kw enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cincau hijau kw sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cincau Hijau Kw memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cincau Hijau Kw:
  1. Sediakan 1 bungkus kecil nutrijell cincau (10gr)
  2. Gunakan 2 sdm gula pasir (bisa ditambah sesuai selera)
  3. Ambil Jus pandan:
  4. Siapkan 8 lbr daun pandan
  5. Ambil 500 ml air

Harga Daun Cincau terbaru - Jika Anda ingin membeli Daun Cincau namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Daun Cincau murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Daun Cincau. Demikian Cara Membuat Cincau Hijau yang bisa langsung anda peraktekan, semoga berhasil ya, selamat mencoba dan Jangan lupa untuk membagikan artikel Cara Membuat Cincau Hijau ini kepada teman-teman terdekat anda. Oya Jika anda juga mempunyai Resep silahkan saja Kirimkan ke Kami, agar nantinya dapat kami publikasikan di blog Menu Buka Puasa ini, Terima Kasih.

Cara menyiapkan Cincau Hijau Kw:
  1. Jus pandan: Potong potong daun pandan, blender dengan air, lalu saring.
  2. Campur jus pandan, nutrijell, dan gula, aduk rata. Masak dengan api sedang sampai mendidih. Matikan api, diamkan sampai uap panasnya hilang.
  3. Masukan cincau dalam wadah / cetakan. Simpan di kulkas. Setelah cincau jadi, potong sesuai selera. Cincau kw siap dijadikan campuran es dan minuman 😊

Cincau merupakan jajanan yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Cincau berbentuk seperti gel yang dibuat dengan cara meremas-remas daun cincau hijau. Cincau hitam yang mengandung pewarna tekstil: Warna cincau hitam yang asli tidak terlihat pekat dan bertekstur lembek berair, sedangkan cincau yang menggunakan pewarna tekstil akan terlihat hitam pekat. Cara Membuat Cincau Hitam - Cincau / janggelan hitam adalah hidangan segar yang patut Anda nikmati ketika matahari sedang terik atau dikala tubuh mengeluarkan keringat berlebih akibat seharian bekerja atau sehabis olahraga. Umumnya orang-orang mencampurkan cincau dengan aneka bahan lain seperti rumput laut untuk membuat es campur yang bisa dirasakan ketika berbuka puasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cincau Hijau Kw yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved