Resep Sayur daun singkong santan Anti Gagal

Connor Schmidt   18/09/2020 05:41

Sayur daun singkong santan
Sayur daun singkong santan

Lagi mencari inspirasi resep sayur daun singkong santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur daun singkong santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur daun singkong santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur daun singkong santan memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur daun singkong santan:
  1. Ambil Bahan utama:
  2. Sediakan Daun singkong
  3. Sediakan 65 ml Santan instan
  4. Siapkan Bumbu halus:
  5. Ambil 6 buah Bawang merah
  6. Siapkan 2 buah Bawang putih
  7. Sediakan 3 buah cabai merah
  8. Ambil 1 cm kunyit
  9. Gunakan Sedikit Ketumbar
  10. Sediakan 2 buah Kemiri
  11. Gunakan 3 gelas air
  12. Sediakan Garam
  13. Ambil Gula merah
  14. Gunakan Sasa

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Cara menyiapkan Sayur daun singkong santan:
  1. Rebus daun singkong sampai layu angkat potong²
  2. Buat bumbu halus (bawang merah+bawang putih+cabe merah+kunyit+ketumbar+kemiri) blender hingga halus
  3. Goreng bumbu halus ngingga harum tambah kan air masukan santan tambakan garam, gula merah, dan sasa
  4. Tes rasa bila kurang tambahkan lagi garam gula hingga terasa enak lalu masukan daun singkong td yg sudah dipotong²
  5. Selesai

Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur daun singkong santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved