Langkah Mudah untuk Menyiapkan Salad ala hokben yang Sempurna

Nathaniel Wilkins   07/10/2020 12:37

Salad ala hokben
Salad ala hokben

Lagi mencari inspirasi resep salad ala hokben yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad ala hokben yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salad ala hokben, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan salad ala hokben yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Kalau tahu cara membuat salad enak ala HokBen ini, dijamin keluarga jadi suka makan sayur. Soalnya, makan sayur bukan lagi jadi momok menakutkan untuk mereka.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah salad ala hokben yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Salad ala hokben memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Salad ala hokben:
  1. Sediakan 1/4 kol, rajang (saya ganti timun buang bijinya potong korek)
  2. Ambil 1 buah wortel, potong korek
  3. Sediakan 1 bh tomat merah buang bijinya potong korek
  4. Sediakan 2 sdm air jeruk nipis
  5. Siapkan 2 sdm kental manis
  6. Siapkan 25 ml air hangat/susu cair
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Gunakan 1 sdm gula pasir
  9. Ambil 150 gr mayonnaise

Tidak seperti salad lain yang rasanya manis-manis eneg, salad HokBen ini pas banget: asam, manis, renyah, dan segar. Salad hokben ala rumahan siap disajikan. Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol. Akan tetapi resep ini sengaja saya tambah agar rasanya menjadi lebih variatif.

Langkah-langkah membuat Salad ala hokben:
  1. Siapkan sayuran, bersihkan dan potong2 sisihkan
  2. Di wadah lain campurkan susu kental manis,air jeruk nipis,air,gula dan garam. Aduk rata sampai gula larut
  3. Tuang campuran tadi ke sayuran,tambahkan mayonaise lalu aduk rata. Diamkan dulu di kulkas 2-3jam. Baru sajikan

Nah jika teman-teman tidak suka dengan rasa masamnya, jeruk nipis bisa dihilangkan kok. Nah, itulah resep salad ala Hokben yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Jadi, makan salad Hokben bisa sepuasnya, deh! Selamat mencoba dan semoga berhasil, Beautynesian. Nah, itulah beberapa resep makanan khas Hokben yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Salad ala hokben yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved