Resep Es Cincau Hijau Anti Gagal

Shawn Castro   28/10/2020 13:13

Es Cincau Hijau
Es Cincau Hijau

Sedang mencari inspirasi resep es cincau hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es cincau hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es cincau hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan es cincau hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Es cincau hijau/ es caon enak lainnya. Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar - Siang - siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar - segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es cincau hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es Cincau Hijau memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Es Cincau Hijau:
  1. Siapkan 200 gr daun cincau
  2. Ambil 250 gr gula merah
  3. Sediakan 100 gr gula pasir
  4. Gunakan 1/2 bks sagu mutiara
  5. Gunakan 1 bks kara
  6. Siapkan Secukupnya Garam
  7. Ambil 1 lbr daun pandan
  8. Ambil Secukupnya air
  9. Ambil Secukupnya es batu

Tidak harus beli minuman jadi diluar, bikin sendiri dirumah lalu dinikmati bersama keluarga sambil santai justru lebih terjamin keamanannya. Lihat juga resep Es Cincau Hijau enak lainnya. Cincau hijau daun cincau hijau es cincau Bang Thoyyib es cincau hijau es cincau pengging YouTube. Es cincau hijau terbuat dari daun cincau yang proses pembuatannya dengan cara manual tanpa menggunakan alat bantu, atau bisa dikatakan dengan menggunakan tangan kita sendiri.

Cara membuat Es Cincau Hijau:
  1. Rebus sagu mutiara dalam 2gelas air mendidih sampai air menyusut.
  2. Remas2 daun cincau dengan 2 gelas air sampai tertinggal seratnya saja, saring. Ulangi hika msh berwarna hijau. Diamkan dalam mangkok kira2 30 menit.
  3. Rebus gula merah dan gula pasir dalam 1 gelas air, tambahkan sejimpit garam dan daun pandan.
  4. Tuang santan kara dalam wadah, tambahkan setengah gelas air hangat. Aduk2 sampai santan cair.
  5. Penyajian: ambil 3 sdm cincau yg sdh mengental, 2sdm mutiara, es batu, 2sdm gula cair(sesuai selera manis), santan.
  6. Es Cincau hijau siap disajikan, selamat mencoba 😊😊

Mungkin masih banyak di antara Anda yang belum mengetahui manfaat dan khasiat minuman Cincau hijau. Makin jarang orang yang tahu khasiat cincau hijau , membuat campuran minuman segar berupa gel ini, kurang diminati warga Kota Bandung padahal minuman cincau hijau sarat akan manfaat. Resep es cincau dengan bahan utama cincau hijau atau cincau hitam ( janggelan ) mudah dan gampang membuatnya. Dengan tambahan susu kental manis jadilah minuman cincau spesial. Apa lagi jika di tambah bahan lain akan tercipta minuman segar dari bahan dasar cincau ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Es Cincau Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved