Bagaimana Menyiapkan Salad Hokben Ala Rumahan, Enak Banget

Angel Brady   08/10/2020 05:42

Salad Hokben Ala Rumahan
Salad Hokben Ala Rumahan

Sedang mencari inspirasi resep salad hokben ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal salad hokben ala rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salad hokben ala rumahan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan salad hokben ala rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kani Salad (Salad Hokben) enak lainnya. Setelah bikin shrimp roll dan ebi furai, rasanya gak lengkap kalo tanpa salad yang khas dari H*kben. Jadi bikinn juga dong biar capeknya maksimal 😂.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah salad hokben ala rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Salad Hokben Ala Rumahan memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Salad Hokben Ala Rumahan:
  1. Sediakan 2 buah wortel impor sedang, serut
  2. Sediakan 1/4 buah kol ukuran sedang, iris halus
  3. Siapkan 1 buah lobak ukuran sedang, serut
  4. Sediakan Rendaman
  5. Siapkan 225 ml air dingin
  6. Gunakan 10 sdm gula pasir (saya gunakan sendok takar)
  7. Ambil 2,5-3 sdm cuka
  8. Sediakan 1,5 sdt garam
  9. Sediakan 10 butir Es batu
  10. Ambil Saus (campur kedua bahan)
  11. Sediakan sesuai selera Mayonaise
  12. Sediakan Saus sambal sedikit untuk menambah warna saja

Kalau tahu cara membuat salad enak ala HokBen ini, dijamin keluarga jadi suka makan sayur. Soalnya, makan sayur bukan lagi jadi momok menakutkan untuk mereka. Saat membuat salad, ada baiknya kita. Nah, itulah resep salad ala Hokben yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Langkah-langkah membuat Salad Hokben Ala Rumahan:
  1. Masukkan wortel serut, lobak serut dan kol iris ke dalam bowl. Sisihkan.
  2. Campur air, gula, garam dan cuka. Aduk hingga semua bahan larut. Lalu tambahkan es batu, tunggu sampai campuran nya benar2 dingin. Lalu tuangkan pada campuran sayuran.
  3. Aduk2 hingga semua sayurannya terendam. Pindahkan dalam food container, masukkan kulkas/chiller dan diamkan semalaman. Penyajian : ambil sayuran dengan garpu, tiriskan airnya. Tata dalam mangkuk, lalu beri saus mayonaise diatasnya. Lalu sajikan dengan shrimp roll/ebi furai. Yummy..

Jadi, makan salad Hokben bisa sepuasnya, deh! Selamat mencoba dan semoga berhasil, Beautynesian. Kedua menu salad ini terbuat dari kombinasi sayuran yang berkualitas prima juga dapat dikonsumsi dengan cara yang praktis. Lihat juga resep Chicken Egg roll (ala hokben)Kw😁😁 enak lainnya. Semua gambar dan materi dilindungi hak cipta dan merupakan milik PT Eka Bogainti.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan salad hokben ala rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved