Langkah Mudah untuk Membuat Daun Singkong Santan Anti Gagal

Hunter Garza   05/11/2020 16:12

Daun Singkong Santan
Daun Singkong Santan

Lagi mencari inspirasi resep daun singkong santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. daun singkong (yam/cassava/sweet potato leaves). These are sold as yam leaves in my nearby Asian market. For this specific dish, kale is the best substitute if you cannot find daun singkong in your grocery store. coconut milk; ground coriander (Indonesian: bubuk ketumbar) ground turmeric (Indonesian: bubuk kunyit).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan daun singkong santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun singkong santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daun Singkong Santan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daun Singkong Santan:
  1. Gunakan Daun Singkong muda
  2. Ambil Cabai Rawit
  3. Gunakan Bumbu Halus
  4. Sediakan 5 siung Bawang Merah
  5. Ambil 4 siung Bawang Putih
  6. Sediakan 2 butir Kemiri
  7. Ambil 1 sdt Ketumbar Bubuk
  8. Siapkan 1 ruas Jari Kunyit
  9. Siapkan Bahan Lain
  10. Sediakan Garam
  11. Ambil Penyedap Rasa
  12. Gunakan Secukupnya Gula Merah
  13. Gunakan 3 Lembar Daun Salam
  14. Siapkan Lengkuas
  15. Sediakan Santan Kara

Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Cara menyiapkan Daun Singkong Santan:
  1. Rebus Daun Singkong sampai empuk.Tambahkan Garam agar warna daun singkong tetap hijau..Kalau sudah empuk tiriskan cuci beberapa kali bilasan..agar tidak bau langu.
  2. Tumis Bumbu halus sampai harum..masukkan potongan cabai,lengkuas geprek, dan daun salam. Beri air sedikit
  3. Masukkan Daun Singkong..Kalau sudah mendidih masukkan bumbu.cek rasa.
  4. Masukkan santan.Masak hingga matang.cek rasa lagi..
  5. Matang siap di hidangkan. taburi atasnya dengan bawang goreng.

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun Singkong Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved