Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi Benzila resto yang Menggugah Selera

Ora Kim   31/10/2020 16:23

Ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi Benzila resto
Ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi Benzila resto

Sedang mencari ide resep ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi benzila resto yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi benzila resto yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi benzila resto, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi benzila resto enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi Benzila resto. Ayam ketumbar slh satu menu terlaris.alhmdllah. Lihat juga resep Ayam goreng bumbu lumur + sambel terasi sederhana enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi benzila resto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi Benzila resto menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi Benzila resto:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam cuci brsih potong sesuai selera
  2. Ambil 4 siung bawang putih kupas cuci (bumbu ungkep)
  3. Siapkan 1 sdm ketumbar cuci
  4. Ambil 1 ruas kunyit kupas cuci
  5. Ambil 1 ruas jahe kupas cuci
  6. Sediakan 3 sdm tepung beras+5sdm air ungkepan ayam aduk rata (larutan)
  7. Ambil Bahan sambal
  8. Ambil 3 buah tomat cuci goreng
  9. Siapkan 8 cabe rawit cuci goreng
  10. Gunakan 1 sdt terasi goreng
  11. Siapkan Gula garam
  12. Ambil Lalapan sayur:
  13. Ambil Timun kmangi kol

Cara Membuat Goreng Ayam Sambal Terasi: Terlebih dulu lumurilah ayam dengan bumbu bawang putih, garam, ketumbar, merica bubuk & perasan air jeruk lemon. Gorenglah ayam dalam minyak yang sebelumnya sudah Anda panaskan hingga matang & warnanya berubah jadi tampak kecoklatan. Ini dia salah satu sambal favorit saya sebagai pendamping hidangan Ayam Goreng. Jika anda penikmat sambal dan ingin membuat sambal dalam jumlah banyak tapi males ngulek cobalah sambal terasi dari Jawa Barat ini.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi Benzila resto:
  1. Ulek halus bumbu ungkep masak bersama daging ayam+air sciupnya…tunggu smpai ayam matang air sdkit menyusut angkat..
  2. Siapkan tepung beras + ambil bbrapa sendok air rebusan ayam ungkep..kmudian aduk rata..celupkan ayam dlm larutan tepung..goreng sampai matang..ayam bnr2 harum gurih ketumbar
  3. Ulek bahan sambal…hidangkan bersama nasi dan lalapan..

Ianya telah dikongsikan oleh Puan Lyana Hisham. Sambal goreng ini apabila siap bolehlah digunakan untuk apa sahaja. Lumuri ayam dengan bawang putih, ketumbar, garam, merica bubuk, dan air jeruk lemon. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga berkulit. Sambal terasi, tumis bumbu halus, daun salam, serai, lengkuas, dan daun jeruk sampai harum.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ketumbar sambal sambal terasi benzila resto yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved