Resep Ayam Goreng Sambal Bawang, Enak Banget

Earl Gilbert   29/09/2020 01:23

Ayam Goreng Sambal Bawang
Ayam Goreng Sambal Bawang

Sedang mencari ide resep ayam goreng sambal bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng sambal bawang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Buletin; Memang Berbaloi Pakej Penginapan STAY-Kawtim, MAKAN Unlimited, Hotel Sunway Putra Kuala Lumpur. Tambahkan air asam, lalu masak sampai matang. Sambal bajak pun siap disajikan, cocok dinikmati dengan ayam goreng atau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng sambal bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng sambal bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Sambal Bawang memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Sambal Bawang:
  1. Ambil 1/4 Kg Sayap Ayam
  2. Ambil 6 Siung Bawang Putih (2 siung untuk bumbu sambal)
  3. Sediakan 3 Siung Bawang Merah
  4. Gunakan 15 Buah Cabai Rawit
  5. Siapkan Kol atau Kemangi untuk lalapan
  6. Ambil secukupnya Lada, garam dan bumbu bubuk lainnya

Ini dia salah satu sambal favorit saya sebagai pendamping hidangan Ayam Goreng. Jika anda penikmat sambal dan ingin membuat sambal dalam jumlah banyak tapi males ngulek cobalah sambal terasi dari Jawa Barat ini. KOMPAS.com - Sambal bawang jadi salah satu sambal paling populer di Indonesia. Sambal bawang biasanya menjadi topping ayam geprek.

Cara membuat Ayam Goreng Sambal Bawang:
  1. Rebus ayam dan taburi garam hingga mendidih dan air menyusut
  2. Haluskan semua bumbu kemudian balurkan ke ayam yang telah direbus tadi, tunggu hingga bumbu-bumbu meresap
  3. Goreng ayam hingga coklat keemasan, dan ayam siap dihidangkan ^^
  4. Cara membuat Sambal Bawang: haluskan semua cabai rawit, tambahkan 2 siung bawang putih kemudian beri minyak panas sedikit dan sambal pun siap dihidangkan ^^

Sensasi pedas sambal bawang yang cenderung kuat, cocok untuk para penggemar pedas. Baca juga: Resep Sambal Terasi Tomat, Cocok buat Ayam Penyet Bahan yang sederhana dan proses pembuatan yang singkat membuat sambal bawang. Kini saya kongsikan pula resepi Ayam Masak Sambal yang digandingkan dengan nasi minyak itu. Goreng sebentar cabai dan bawang putih, lalu ulek kasar menggunakan cobek. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Sambal Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved