Cara Gampang Menyiapkan Santan daun ubi kacang merah mudah dan enak, Sempurna

Jennie Malone   21/10/2020 05:45

Santan daun ubi kacang merah mudah dan enak
Santan daun ubi kacang merah mudah dan enak

Sedang mencari inspirasi resep santan daun ubi kacang merah mudah dan enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal santan daun ubi kacang merah mudah dan enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santan daun ubi kacang merah mudah dan enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan santan daun ubi kacang merah mudah dan enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Santan daun ubi kacang merah mudah dan enak. Zhafran suka 😍 😍 😍 Siapkan es batu di wadah, beri kelapa muda dan nata de coco, siram dengan kuah santan. Beri kacang merah dan taburan kacang tanah di atasnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan santan daun ubi kacang merah mudah dan enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Santan daun ubi kacang merah mudah dan enak memakai 16 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Santan daun ubi kacang merah mudah dan enak:
  1. Ambil 1 ikat daun singkong (petik rebus dengan garam)
  2. Ambil 1 ons kacang merah (rendam lalu rebus hingga setengah lembut)
  3. Sediakan 1 potong ikan asin (optional)
  4. Siapkan 1 buah serai (geprek)
  5. Gunakan 5 sdm santan kara
  6. Gunakan j
  7. Ambil Bahan halus
  8. Sediakan 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 siung bawang merah
  10. Siapkan 6 cabe keriting
  11. Ambil 3 cabe rawit
  12. Gunakan 1 ruas kunyit
  13. Siapkan 1 ruas jahe
  14. Siapkan 1 ruas lengkuas
  15. Ambil 2 kemiri
  16. Siapkan 1 sdm merica

Berbicara mengenai sajian daun singkong lebih lanjut, maka berikut ini ada sebuah sajian berbahan dasar singkong yang sangat lezat dan bercitarasa mantap yang bisa anda coba sebuah sajian lezat bernama daun singkong santan paling mantap dan enak namun sederhana. Buntil daun talas yang sudah siap santap biasanya disajikan bersama kuah santan berisikan cabe dan rempah lain sehingga menciptakan warna kemerahan. Buntil daun talas bisa dihidangkan bersama nasi hangat dan menu pendamping seperti ikan pindang, lalapan biji kacang panjang, dan sambal bawang. Kentalkan dengan larutan maizena; Aduk sampai kental sekali.

Cara menyiapkan Santan daun ubi kacang merah mudah dan enak:
  1. Tumis hingga harum bumbu halus masukan serai dan air lalu tambahkan kacang merah tunggu lembut lalu masukan santan kacau agar tidak pecah setelah mendidih masukan daun singkong yang sdh direbus lalu tambahkan ikan asin (jika ada) tunggu masak lalu beri garam dan koreksi rasa

Dinginkan dan sisihkan; Rebus santan, daun pandan, garam dan gula pasir sampai mendidih Lalu haluskan kacang merah yang sudah direbus tadi. Agar lebih mudah, anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender. Blender kacang merah bersama dengan santan. Campurkan kacang merah yang sudah diblender bersama dengan gula merah, garam dan daun pandan. Aduk merata dan masak sampai kalis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat santan daun ubi kacang merah mudah dan enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved