Resep Santan daun singkong cah toge rebon gurih, Menggugah Selera

Gerald Sullivan   31/08/2020 14:40

Santan daun singkong cah toge rebon gurih
Santan daun singkong cah toge rebon gurih

Sedang mencari inspirasi resep santan daun singkong cah toge rebon gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal santan daun singkong cah toge rebon gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari santan daun singkong cah toge rebon gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan santan daun singkong cah toge rebon gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Santan daun singkong cah toge rebon gurih. Lihat juga resep Tumis daun singkong tumbuk enak lainnya. Untung kali ini Sy ngidamnya sederhana, pingin makan gulai daun singkong.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah santan daun singkong cah toge rebon gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Santan daun singkong cah toge rebon gurih menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Santan daun singkong cah toge rebon gurih:
  1. Siapkan 1 ikat daun singkong
  2. Gunakan 1 kantong plastik kecil tauge
  3. Sediakan 1 genggam kecil rebom
  4. Siapkan 4 siung bawang merah
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 sendok kecil terasi
  7. Gunakan secukupnya ketumbar
  8. Sediakan secukupnya lada
  9. Ambil 1 jari jahe kecil memarkan
  10. Siapkan daun salam kalau ada
  11. Ambil secukupnya gula merah
  12. Gunakan santan kental atau santan kara yg lebih praktis

Resep Tumis Zuccinhi Okara Daging Giling. Terakhir masukkan cabai rawit dan santan kental. Aduk lagi hingga mendidih, koreksi rasa. Bobor daun kates campur ikan asin. foto: Instagram/@seto_beri.

Langkah-langkah membuat Santan daun singkong cah toge rebon gurih:
  1. Rebus daun singkong kurang lbih 15 menit.rebus sampai lembut.angkat,tiriskan lalu peras dan iris kecil2
  2. Tumis bwang merah dan bwang putih smpai harum,masukkan garam,terasi dan bumbu2 laij tumis sampai harum lalu beri air agar tidak gosong
  3. Masukkan ikan rebon dan tauge.masak sbntar smpai aroma rebon tercium wangi
  4. Tuang santan kental kedalam sayur aduk2 agar tdk menggumpal,setelah mendidih masukkan daun sinngkong..tmbah sedikit masako..cicipi angkat hidangkan
  5. Taburkan cabe rawit dan bwang goreng bila perlu

Sayur daun singkong kuah santan Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan. ~> Mau berlangganan aneka resep masakan secara gratis? Umumnya rujak yang bercita rasa pedas, rujak ini juga menawarkan rasa pedas yang lezat. Selain lezat, Bunda juga akan mendapatkan manfaat yang istimewa dari daun singkong.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan santan daun singkong cah toge rebon gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved