Resep Ayam bakar ungkep bumbu santan Anti Gagal

Leo Miller   13/07/2020 03:33

Ayam bakar ungkep bumbu santan
Ayam bakar ungkep bumbu santan

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar ungkep bumbu santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ungkep bumbu santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Bakar Bumbu Santan enak lainnya. Resep Ayam bakar ungkep bumbu santan. Ceritanya tuh lagi pengen makan ayam bakar yang kayak direstoran yang rasanya legit,tapi karena lagi ga boleh kemana mana karena ada virus corona,buka deh resep resep dicookpad dan dikombinasi jadi satu,Alhamdulillah hasilnya enak banget.mudahan calon mama.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar ungkep bumbu santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar ungkep bumbu santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar ungkep bumbu santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar ungkep bumbu santan menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam bakar ungkep bumbu santan:
  1. Ambil secukupnya Ayam (disini saya masak 1 ekor ayam)
  2. Siapkan Bumbu yang dihaluskan antara lain
  3. Siapkan 10 butir bawang merah
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Siapkan 1-2 batang serre diiris iris
  6. Sediakan secukupnya Kunyit bubuk
  7. Gunakan secukupnya Jahe
  8. Gunakan Tambahan bahan ungkep
  9. Ambil 2 lembar daun salam
  10. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  11. Gunakan Bahan olesan
  12. Siapkan Kecap manis +sisa bumbu ungkep
  13. Ambil secukupnya Ketumbar
  14. Gunakan 2 buah kemiri
  15. Sediakan Santan siap pakai (disini saya memakai santan kara)
  16. Ambil secukupnya Garam
  17. Sediakan secukupnya Gula (gula merah juga bisa)
  18. Siapkan Penyedap rasa

Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Santan: Selesai membersihkan ayam, sekarang silahkan tumis terlebih dahulu bumbu halus hingga tercium bau harum yang sedap dan nikmat. Ayam bakar khas Kalasan. foto: Instagram/@siska_dewi_lestari. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Cara membuat Ayam bakar ungkep bumbu santan:
  1. Siapkan ayam dan campur semua dengan bumbu yang dihaluskan
  2. Semua bahan dumasukkn dan diuengkep hingga bumbu meresap ke dalam ayam
  3. Masukkan daun salam dan daun jeruk dan santan,dan bumbu penyedap hingga lumer rasanya
  4. Setelah bumbu tersisa sedikit matikan api dan siapkan panggangan
  5. Ambil sedikit sisa bumbu ungkep dan ditambahkan dengan kecap manis dan dibakar sebentar hingga mateng dan lumer rasanyaa hmmm yummy
  6. Siap untuk dihidangkan👌

Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang. Masukkan santan, air, bumbu halus, daun jeruk, daun purut, daun salam, asam kandis, dan garam. Ayam bakar siap disajikan untuk lauk keluarga. Seperti juga masakan rendang ayam, masakan ayam ungkep ini memerlukan ayam dimasak hingga empuk terlebih dahulu dalam perasa bahan kisar yang siap ditumis tetapi tidak dimasukkan santan. Tapi ada juga yang masukkan sedikit santan pekat dalam masakan ini untuk kelainan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam bakar ungkep bumbu santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved