Resep Roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal yang Bikin Ngiler

Ethel Cortez   02/08/2020 14:11

Roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal
Roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal

Lagi mencari ide resep roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep sederhana, antigagal, simple untuk keluarga. Saya pakai susu coklat, hasilnya agak coklat. Kalau mau pakai susu putih juga bsa kok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal menggunakan 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal:
  1. Siapkan 65 gr Gula pasir
  2. Ambil 250 gr Tepung terigu cakra
  3. Sediakan 1 sendok makan Susu bubuk
  4. Ambil 40 gr Margarin
  5. Gunakan 1 butir telur
  6. Sediakan 3 kuning telur
  7. Sediakan 2 sendok teh Ragi instan
  8. Ambil 90 ml Air hangat
  9. Sediakan Bahan olesan
  10. Gunakan Mentega 2 sdm dicairkan
  11. Ambil Susu kental manis

Penasaran seperti apa? roti manis anti gagal tanpa mixer. roti sobek super lembut. Roti manis isi pisang coklat anti gagal Rasanya enak, empuk, dan lembut Gak bosen bosen bikin roti ini. Roti bluder memiliki tekstur yang super soft, dan fluffy. Roti yang mengembang fantastis ini terasa sangat lembut, membuat seakan kita sedang menyantap Saya tidak perlu penasaran dengan resep si bluder, karena resepnya terdapat di buku Cake & Cookies Resep Anti Gagal oleh Yongki Gunawan.

Cara membuat Roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal:
  1. Campur air hangat gula dan ragi instan tutup dengan serbet biarka berbuih 10 menit
  2. Dalam wadah terigu telur campur rata masukan ragi instan.. Uleni masukan ragi.. Uleni hingga kalis
  3. Tutup dengan serbet diamkan mengembang 30 menit
  4. Buka kempeskan.. Uleni lagi sebentar saja agar gasnya hilang
  5. Bagi adonan ya gunakan 2 loyang ukuran20x10.. Atau sesuai selera
  6. Diamkan lagi 15 menit sambil siapkan oven.. Saya menggunakan oven tangkring api sedang
  7. Tunggu sampai kecoklatan.. Jika sudah coklat tes tusuk jika tidak ada yang menempel artinya sudah matang
  8. Angkat
  9. Oles dengan bahan olesan biar nampak glowing

Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut. Suka dengan roti keju manis seperti yang biasa dijajakan penjual roti keliling? Roti ini menjadi gurih dan manis karena memakai keju dan susu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek manis toping keju ekonomis anti gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved