Cara Gampang Membuat Daun Singkong & Teri Medan Kuah Santan Anti Gagal

Edna Flores   16/06/2020 09:40

Daun Singkong & Teri Medan Kuah Santan
Daun Singkong & Teri Medan Kuah Santan

Sedang mencari ide resep daun singkong & teri medan kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong & teri medan kuah santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong & teri medan kuah santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daun singkong & teri medan kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

These are sold as yam leaves in my nearby Asian market. For this specific dish, kale is the best substitute if you cannot find daun singkong in your grocery store. coconut milk; ground coriander (Indonesian: bubuk ketumbar) ground turmeric (Indonesian: bubuk kunyit). Daun singkong memang dikenal pahit, tapi kita bisa mengakalinya sebelum dimasak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah daun singkong & teri medan kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun Singkong & Teri Medan Kuah Santan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Daun Singkong & Teri Medan Kuah Santan:
  1. Gunakan Secukupnya Daun Singkong
  2. Gunakan 130 ml santan (saya kara yg 65 ml diencerkan hingga 130 ml)
  3. Sediakan 5 btr bawang merah
  4. Siapkan 3 btr bawang putih
  5. Gunakan 3 buah cabe merah
  6. Sediakan 7 buah cabe rawit
  7. Ambil Secukupnya ketumbar
  8. Siapkan 2 btr kemiri
  9. Sediakan 1 ruas kunyit
  10. Siapkan 1 ruas jahe
  11. Gunakan 1 buah sereh, geprek
  12. Siapkan 3 lembar daun salam
  13. Siapkan Secukupnya garam
  14. Gunakan Secukupnya teri medan

Daun singkong yang masih muda memiliki kandungan protein, mineral dan vitamin yang sangat tinggi. Kandungan gizi mikro dan makro di dalam daun singkong membuatnya memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat daun singkong bisa untuk menjaga kesehatan tubuh, mencegah beberapa jenis penyakit atau masalah medis. Daun singkong merupakan sumber protein nabati yang sangat besar, ia adalah jenis protein nabati yang banyak mengandung vitamin B.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong & Teri Medan Kuah Santan:
  1. Cuci bersih daun singkong, rebus hingga empuk
  2. Haluskan bumbu cabe merah, bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, kunyit, jahe
  3. Goreng teri hingga matang, sisihkan. Tumis bumbu halus, sereh & daun salam hingga wangi.
  4. Kalau sudah wangi, masukkan santan, tambahkan sedikit air (dikira2 hingga cukup untuk kuah), tambahkan garam
  5. Masukkan cabe rawit utuh, tunggu hingga layu lalu masukkan daun singkong yg sudah dipotong2, agar gampang saat dimakan. Test rasa, biarkan mendidih sebentar agar lebih meresap. Siap disajikan deh 😊

Vitamin B sangat diperlukan untuk membangun sel-sel tubuh yang akan membentuk enzim-enzim yang membantu metabolisme tubuh. Manusia secara berkesinambungan, dalam kata lain daun singkong ini membantu proses dalam tubuh. Ciri tanaman singkong ketiga adalah daunya, tanaman singkong memiliki permukaan daun rata, tulang daun menjari, jenis daun tunggal, bentuk daun lingkaran, daun berwarna hijau (berklorofil), tangkai daun berwarna merah, ujung daun lancip, tangkai daun panjang, berwarna kemerahan. Tanaman singkong adalah salah satu tumbuhan yang cukup mudah untuk dibudidayakan dan mempunyai banyak manfaat. Selain bagian umbi batangnya, pada bagian daun juga dapat digunakan untuk dimakan sebagai lauk pauk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daun Singkong & Teri Medan Kuah Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved