Resep Daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂, Enak

Roxie Hopkins   12/08/2020 03:40

Daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂
Daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂

Sedang mencari ide resep daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Daun Singkong Santan Simpel enak lainnya. Daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂. Lihat juga resep Daun Singkong Santan Mudah enak lainnya! daun singkong untuk ibu hamil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂 menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂:
  1. Siapkan 1 ikat daun singkong
  2. Ambil 2 siung bawang putih
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Gunakan 1 ruas kunyit
  5. Ambil 1 ruas jahe
  6. Sediakan 10 bh cabe rawit
  7. Gunakan 2 bh cabe merah
  8. Sediakan Garam
  9. Gunakan Gula
  10. Ambil Penyedap
  11. Gunakan Santan kara uk kecil

Hmm.rasanya sangat anak dan dijamin pasto boros nasi. Bisa disajikan dgn ikan teri sambal, ikan asin, dll. Sayur daun singkong ini bisa kamu olah jadi bermacam-macam varian, jadi bumbu gulai, tumis, pedas, bobor, santan, dan sejenisnya. Cara memasak sayur daun singkong ini sangat mudah dan praktis.

Langkah-langkah membuat Daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂:
  1. Halus kan bumbu
  2. Rebus daun singkong yg sudah di siangi
  3. Setelah layu, potong2 sesuai selera agar mudah di makan
  4. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukan santan cair. Tambahkan garam, gula, penyedap. Koreksi rasa
  5. Tambah air jika perlu, lalu aduk terus agar santan tidak pecah
  6. Masuk kan daun singkong
  7. Aduk2 sekitar 5-10 menit. Kemudian hidangkann dg nasi anget 😍😍😍

Nggak heran jika sayur daun singkong bisa jadi pilihan tepat bagi ibu rumah tangga. Tambahkan daun jeruk, lengkuas, serai, cabai rawit utuh. Tumis kembali hingga harum dan bumbu berubah warna. Bumbui dengan garam, gula, dan lada. Tuang air dan santan, aduk sesekali hingga mendidih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daun singkong santan anti gagal utk anak kost 😂 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved