Resep Balado Daging Petai Anti Gagal

Derek Arnold   29/08/2020 00:14

Balado Daging Petai
Balado Daging Petai

Lagi mencari ide resep balado daging petai yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado daging petai yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado daging petai, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan balado daging petai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Assalamualaikum hari ini buat balado kebetulan lagi panen petai di kebun 😁 Hadleny Kitchen. Hampir tiap hari saya nyetok pete karena lagi murah. Berhubung punya daging has sapi sedikit, biar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado daging petai yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado Daging Petai memakai 20 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Balado Daging Petai:
  1. Gunakan 200 gr ayam fillet
  2. Sediakan 300 gr daging sapi
  3. Gunakan 300 gr paru sapi
  4. Sediakan 3 lonjor petai
  5. Sediakan Bahan untuk dihaluskan
  6. Sediakan 10 siung bawang merah
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Sediakan 15 buah cabai merah keriting
  9. Sediakan 6 buah cabai merah besar
  10. Sediakan 1 buah tomat
  11. Siapkan 1 buah kemiri
  12. Gunakan 1 ruas jahe
  13. Siapkan Bahan lainnya
  14. Gunakan 1 ruas lengkuas dipotong dan digeprek
  15. Sediakan 3 lembar daun salam
  16. Sediakan 1 batang serai digemprek
  17. Sediakan Secukupnya garam
  18. Siapkan Secukupnya lada
  19. Ambil Secukupnya penyedap rasa
  20. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Sebagai tambahan nasi goreng, udang asam manis, ebi udang, dan lain sebagainya. SajianSedap.id - Resep membuat Daging Balado Petai ini pasti langsung jadi rebutan keluarga di rumah. Taburan petai membuat Daging Balado Petai jadi semakin istimewa. Rasakan sensasi rasa enak dan nikmat yang sulit dilupakan dari Daging Balado Petai dengan resep berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Balado Daging Petai:
  1. Masukkan daging sapi dan paru ke dalam pressure cooker masak dengan air selama 30 menit.
  2. Masukkan semua 'bahan untuk dihalukan' ke dalam food processor. Tambahkan bumbu masak sesuai selera.
  3. Tumis bahan tadi dengan 'bahan lainnya' hingga harum. Kemudian masukkan petai dan daging yang telah selesai dimasak dengan pressure cooker. Hidangan siap dinikmati.

Selain kaya akan kandungan gizi, rasanya pun lezat. Udang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan, salah satunya adalah Resep Udang Petai Balado. Bahan masakannya pun mudah didapat, tidak mahal karena membuat masakan sendiri akan jauh lebih hemat dibanding jika kita membelinya dan tentunya porsinya lebih banyak. Resep masakan sambal petai balado mudah dan praktis — Yuk bunda kita bikin masakan dari bahan dasar petai dijamin enak, dan masakan ini bisa dijadikan sebagai menu makan siang ataupun malam bersama keluarga. Cara bikin masakan sambal petai baladopun juga sangat mudah dan praktis loh bunda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado Daging Petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved