Resep Donat bomboloni Anti Gagal

Philip Mills   06/11/2020 00:48

Donat bomboloni
Donat bomboloni

Sedang mencari ide resep donat bomboloni yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat bomboloni yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pelbagai Jenis barangan dapur dan perabot dengan harga berbaloi,belian adalah ETA dan terus pos ke customer iaitu. BOMBOLONI ALLA CREMA Ricetta Facile - Custard Filled Donuts Easy recipe. Lihat juga resep Donut bomboloni enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat bomboloni, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat bomboloni yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat bomboloni yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat bomboloni menggunakan 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat bomboloni:
  1. Ambil 500 gr tepung cakra kembar
  2. Gunakan 1 btr kuning telur
  3. Ambil 2 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt fermipan
  5. Sediakan 1 sdt maizena
  6. Gunakan 1/4 sdt baking powder
  7. Ambil 50 gr mentega
  8. Gunakan 250 ml air es
  9. Sediakan Sejumput garam
  10. Sediakan sesuai selera Selai

Bentuknya bulat dan ada isian manis di dalamnya. Donat Bomboloni pun banyak diburu oleh masyarakat yang penasaran. Bomboloni merupakan donat khas Italia yang bentuknya berbeda dengan donat pada umumnya. Jika mendengar kata donat , yang terlintas di pikiran pastilah kue yang berbentuk bulat yang dilubangi di bagian tengahnya , lalu berisi topping kaya rasa di bagian atasnya. За никого не е тайна, че рецептата на Dunkin Donuts, които са си понички с крем, е грижливо пазена под секрет, също като тази на кока кола.

Langkah-langkah membuat Donat bomboloni:
  1. Campur smua bahan kecuali mentega dan garam aduk2 biar tercampur rata
  2. Masukan air sedikit demi sedikit sambil uleni sampe kalis
  3. Klo sudah kalis masukan mentega dan garam uleni lagi biar benar2 kalis tdk lengket di tangan.
  4. Klo sudah kalis diamkan adonan tutup pake kain atau plastik tunggu sampe ngembang 2x lipat.
  5. Sudah ngembang kempiskan adonan tusuk pake jari dan bentuk bulat2.
  6. Setelah di bentuk bulat diamkan lagi tunggu sampe ngembang
  7. Klo sudah ngembang donat siap di goreng, gunakan api kecil cukup 1x balik saja.
  8. Donat siap diisi toping…

GenPI.co - Saat ini bermunculan sejumlah makanan, juga berupa camilan dan minuman yang kekinian. Salah satu camilan yang kekinian banget. Custard: Campurkan kuning telur dan gula, aduk hingga. Donat bomboloni dikenal juga sebagai donat ala Italia. Tak seperti donat biasa, bomboloni tidak memiliki lubang di tengahnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat bomboloni yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved