Langkah Mudah untuk Membuat Cincau Hijau, Lezat

Dora Pearson   13/07/2020 01:16

Cincau Hijau
Cincau Hijau

Anda sedang mencari ide resep cincau hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cincau hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

It is also known as camcao, juju, janggelan or kepleng in Java, camcauh in Sunda, and daluman in Bali. Black jelly (cincau hitam) is manufactured as an instant powder, like other instant jellies or agar. This form is easier to use.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cincau hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cincau hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cincau Hijau menggunakan 3 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cincau Hijau:
  1. Ambil 50 lembar daun cincau
  2. Sediakan 4 gelas air matang
  3. Gunakan 1/2 sdt garam

Tapi cincau hijau ini nggak tahan lama, ya. Dalam setiap kreasi minuman yang kami racik terdapat warisan kesegaran khas dan otentik Cincau Station yang selalu kami sajikan baru setiap harinya. Cincau hijau, adalah tanaman ajaib menurutku teman-teman. Karena hanya dari daun saja tanpa di olah, bisa berubah jadi seperti jelly yang kental.

Cara menyiapkan Cincau Hijau:
  1. Cuci bersih daun cincau, kemudian tambahkan air 1 gelas kemudian remas2 di dalam ember hingga keluar jelinya, kemudian saring dengan saringan teh
  2. Setelah di peras dan saring tambahkan lagi air 1 gelas dan remas2 kemudian saring, ulangi hingga air habis
  3. Tambahkan garam, aduk rata, masukkan cincau ke dalam kulkas, tunggu 1 jam dan cincau siap di potong2 dan di olah menjadi minuman

Yang kita lakukan hanya meremas-remas gel yang ada di dalam daunnya. Dan langsung bisa di nikmati, tanpa perlu di masak. Langsung bisa kita minum dengan gula merah dan santan atau dengan sirup. Resep CINCAU HIJAU. baru pertama bikin cincau hijau ini, daunnya minta temanku yang kebetulan punya tanamannya yang tumbuh subur, gampang kok bikinnya, yuk bikin.trs langsung bs dieksekusi jadi es cincau, seger deeh. Cincau hijau mempunyai daun dengan bentuk hati dan berwarna hijau tua.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cincau hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved