Resep Ayam Telur Asin Balado Anti Gagal

Eugene Adkins   13/07/2020 23:23

Ayam Telur Asin Balado
Ayam Telur Asin Balado

Sedang mencari ide resep ayam telur asin balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam telur asin balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam telur asin balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam telur asin balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Terong Balado mix putih telur asin. Balado telur ayam pedas enak lainnya. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam telur asin balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Telur Asin Balado menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Telur Asin Balado:
  1. Siapkan 5 potong fillet dada ayam
  2. Siapkan tepung bumbu
  3. Sediakan 1 butir telur ayam
  4. Sediakan 2 butir kuning telur asin bebek (larutkan ke dalam air)
  5. Ambil 1/2 bawang bombay
  6. Sediakan 2 siung bawang putih (iris halus)
  7. Siapkan 1 batang daun bawang
  8. Gunakan 1/4 sdt garam
  9. Ambil 1/4 sdt merica bubuk
  10. Siapkan bumbu balado (saya pakai yang sudah jadi-indofood)
  11. Gunakan air kaldu
  12. Siapkan 2 sdm olive oil

Agar lebih mudah dikupas, setelah telur matang direbus, rendamlah di dalam air dingin. Goreng telur namun jangan terlalu lama. Agar telur tetap bulat dan tidak meledak saat digoreng, sebaiknya telur disayat sedikit di bagian pinggirnya. Telur ayam asin sudah banyak dijumpai.

Cara membuat Ayam Telur Asin Balado:
  1. Pukul-pukul halus fillet dada ayam, lumuri dengan adonan tepung (tepung bumbu+telur ayam+air). lalu goreng sampai kecoklatan. angkat dan tiriskan
  2. Panaskan 2 sdm olive oil, tumis bawang bombay sampai harum, masukkan bawang putih. masukkan sambal balado. tumis. tambahkan kaldu ayam secukupnya dan masukkan juga larutan kuning telur asin. aduk hingga semua tercampur rata. tambahkan garam dan merica secukupnya sesuai selera.
  3. Masukkan fiilet ayam yang telah digoreng ke dalam saos telur asin yang sudah jadi. aduk rata sampai semua ayam terlumuri kuning telur. terakhir taburi daun bawang, aduk, angkat, dan siap disajikan.
  4. Selamat meikmati.

Signature indomie topped with our salted egg yolk recipe. Signature indomie with our sliced beef topped with sambal balado…yum! Sambal balado or ijo nasi goreng with seafood. Masukkan telur ayam ke dalam panci perebus, tuangi air dingin lalu panaskan sampai air mendidih. Resep telur balado inipun bisa dipadukan dengan terogong, kentang diiris-iris, ikan asin, ataupun petai (bagi yang suka ya :).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Telur Asin Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved