Resep Donat rumahan yang Lezat Sekali

Elnora Thomas   07/10/2020 17:01

Donat rumahan
Donat rumahan

Anda sedang mencari inspirasi resep donat rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat rumahan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

DONAT LEMBUT & LEZAT IG : donat_rumahan_karawaci ONLY Chat. Aplikasi android yang berisi tentang aneka resep donat rumahan yang sangat lengkap. Tujuan aplikasi ini adalah agar membantu ibu-ibu di dapur yang hobi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat rumahan menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat rumahan:
  1. Gunakan 1/2 kg Tepung Terigu/ gendum biasa (saya pakai yang biasa)
  2. Ambil secukupnya Air
  3. Siapkan 3 sdm Gula pasir untuk di adonan
  4. Gunakan Gula halus (topping)
  5. Gunakan 2 kuning telur
  6. Sediakan Santan kira-kira 250 ml (boleh skip)
  7. Siapkan 1 sdt Ragi instan
  8. Ambil 4 bh kentang, (kukus/rebus kemudian haluskan)
  9. Siapkan 2 sdm Minyak goreng (pengganti margarin di adonan)
  10. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Co ala Rumahan Mudah dan Ekonomis cocok untuk yg ingin berjualan Donat. Cara membuat donat jco ala rumahan Aplikasi android yang berisi tentang aneka resep donat rumahan yang sangat lengkap. Tujuan aplikasi ini adalah agar membantu ibu-ibu di dapur yang hobi membuat kue donat.

Cara membuat Donat rumahan:
  1. Kocok telur dan gula pasir, kemudian masukkan kentang, beri santan. Aduk hingga merata
  2. Tambahkan tepung/gendum, minyak goreng, kemudian masukkan ragi. Uleni sampai kalis. Tambahkan air jika adonan agak keras.
  3. Diamkan adonan 30-60 menit. Adonan akan mengembang.
  4. Setelah mengembang, bagi dan bentuk adonan. Adonan siap digoreng.
  5. Goreng dengan api kecil saja. Lumuri dengan gula halus selagi hangat agar gula menempel.

Jakarta - Donat lezat tak hanya buatan gerai global populer. Donat skala industri rumahan dengan aneka topping juga empuk dan enak. Di kawasan Depok II Tengah, ada industri donat rumahan. Persiapan Membuat Sate Donat Ubi yang Enak dan Mantap: Untuk membuat hidangan kali ini cara penting yang akan dapat anda lakukan dengan mudah dan sederhana adalah dengan. Hasilnya cantik dan bulat sempurna, menarik untuk jualan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved