Resep Ayam Goreng Asin Gurih + Serundeng, Lalab dan Sambal Terasi Goreng, Enak Banget

Jerome Ward   01/12/2020 08:30

Ayam Goreng Asin Gurih + Serundeng, Lalab dan Sambal Terasi Goreng
Ayam Goreng Asin Gurih + Serundeng, Lalab dan Sambal Terasi Goreng

Sedang mencari ide resep ayam goreng asin gurih + serundeng, lalab dan sambal terasi goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng asin gurih + serundeng, lalab dan sambal terasi goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng asin gurih + serundeng, lalab dan sambal terasi goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng asin gurih + serundeng, lalab dan sambal terasi goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Ayam Goreng Asin Gurih + Serundeng, Lalab dan Sambal Terasi Goreng. Rahasia ungkepan ayam goreng ini adalah merebusnya dengan air kelapa muda. Jadi ga perlu menambahkan banyak gula, dan bukan memasaknya dengan cara dibacem pakai gula merah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng asin gurih + serundeng, lalab dan sambal terasi goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Asin Gurih + Serundeng, Lalab dan Sambal Terasi Goreng memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Asin Gurih + Serundeng, Lalab dan Sambal Terasi Goreng:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam, kebetulan stock yg ada paha bawah, sayap dan paha atas
  2. Ambil 1 gelas air kelapa muda
  3. Sediakan 2 lbr daun salam
  4. Sediakan 3 lbr daun jeruk
  5. Sediakan 1 cm jahe, geprek
  6. Ambil 1 cm lengkuas, geprek
  7. Sediakan 1 tangkai sereh, geprek
  8. Ambil Bumbu yg dihaluskan :
  9. Sediakan 5 siung bw putih
  10. Sediakan 3 siung bw merah
  11. Gunakan 2 cm kunyit
  12. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  13. Siapkan 1 sdm garam
  14. Sediakan 1/2 sdt gula pasir

Jadi ga perlu menambahkan banyak gula, dan bukan memasaknya dengan cara dibacem pakai gula merah. Jadi ga perlu menambahkan banyak gula, dan bukan memasaknya dengan cara dibacem pakai gula merah. Air kelapa muda yg meresap ke. Goreng potongan ayam, masukkan ayam satu persatu agar tidak lengket.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Asin Gurih + Serundeng, Lalab dan Sambal Terasi Goreng:
  1. Serundeng dan sambal terasi goreng di foto ini adalah stock yg ada di kulkas, bikinnya minggu lalu, pas tinggal dikit. Next time saya post cara bikinnya ya.
  2. Pertama, rebus dulu ayamnya sampai kira2 tidak ada darah yg keluar dari dagingnya. Buang airnya. Sisihkan
  3. Siapkan bumbu yg akan di uleg
  4. Siapkan panci, susun daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas dan sereh di dasar panci. Lalu tempatkan ayam yg sudah direbus diatasnya, tambahkan bumbu halus dan air kelapa muda sampai ayam terendam
  5. Didihkan sambil sesekali di aduk, biarkan sampai air menyusut, koreksi rasanya dan siap digoreng
  6. Setelah di goreng, taburi dengan serundeng, tambahkan lalapan dan sambal terasi goreng.

Jangan masukkan ayam sekaligus banyak ke minyak. Goreng ayam dengan api kecil hingga satu sisi matang kecoklatan, balikkan potongan ayam dan goreng sisi sebelahnya. Jika ayam telah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan hangat dengan nasi putih dan sambal terasi atau sambal bawang. Goreng bumbu kelapa parut tadi hingga kecokelatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Asin Gurih + Serundeng, Lalab dan Sambal Terasi Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved