Resep Sayur santan daun singkong simple yang Enak Banget

Corey Jordan   02/11/2020 04:57

Sayur santan daun singkong simple
Sayur santan daun singkong simple

Anda sedang mencari ide resep sayur santan daun singkong simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur santan daun singkong simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur santan daun singkong simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur santan daun singkong simple memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur santan daun singkong simple:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong
  2. Sediakan 2 helai Daun salam
  3. Gunakan 2 helai Daun jeruk
  4. Gunakan 1 bungkus santan kara
  5. Sediakan 7 cabai rawit (sesuai selerah)
  6. Gunakan Bumbu-bumbu yang di haluskan
  7. Sediakan 5 siung bawang merah
  8. Sediakan 4 siung bawang putih
  9. Sediakan 3 biji kemiri
  10. Ambil 5 Cabai rawit yang di haluska (sesuai selera)
  11. Gunakan Kunyit bubuk
  12. Siapkan Jahe
  13. Ambil Lengkuas
  14. Siapkan 2 batang sereh (geprek)

Sayur daun singkong santan Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini.

Cara membuat Sayur santan daun singkong simple:
  1. Rebus singkong sampai mendidih (jangan terlalu lama lalu tiriskan dan potong2)
  2. Kemudian panaskan minyak tumis bumbu yg sudah di haluskan hingga harum + masukkan lengkuas,daun jeruk dan sereh yg sudah di geprek
  3. Lalu masukkan 1 bungkus KARA dan air 500ml (aduk hingga mendidih)
  4. Masukkan daun singkong dan 5 cabai rawit lalu tambahkan penyedap rasa koreksi rasa
  5. Jika pas lalu angkat😋

Tumis daun singkong dan ikan teri Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur santan daun singkong simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved