Cara Gampang Membuat Ayam bakar cikur bumbu ungkep, Bikin Ngiler

Tommy Benson   23/09/2020 10:28

Ayam bakar cikur bumbu ungkep
Ayam bakar cikur bumbu ungkep

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar cikur bumbu ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar cikur bumbu ungkep yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam bakar cikur bumbu ungkep. Kalau musim ujan gini selalu lapar ya kan. Nah mungpung di kulkas ada ayam nganggur lumayan nih kalau di jadiin ayam bakar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar cikur bumbu ungkep, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar cikur bumbu ungkep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar cikur bumbu ungkep yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar cikur bumbu ungkep menggunakan 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam bakar cikur bumbu ungkep:
  1. Siapkan Ayam 1kg (kalau aku d potong 6 biar gede)
  2. Ambil Lemon
  3. Ambil Daun salam
  4. Ambil Sereh
  5. Gunakan Daun jeruk
  6. Siapkan Laos
  7. Ambil Bumbu halus:
  8. Siapkan 6 siung bawang merah
  9. Gunakan 4 siung bawang putih
  10. Siapkan Kemiri
  11. Gunakan 6 buah Cabai merah
  12. Gunakan Cabai rawit (sesuai selera)
  13. Ambil Cikur (agak banyak)
  14. Ambil 2 ruas jari kunyit
  15. Siapkan Lada (secukupnya)
  16. Gunakan Tambahan:
  17. Gunakan Minyak goreng
  18. Gunakan Air putih
  19. Sediakan Penyedap rasa
  20. Siapkan Kecap manis
  21. Ambil Gula merah
  22. Siapkan Jeruk purut/nifis
  23. Siapkan Lalapan

Selain itu, menu ayam bakar sangat mudah didapat, karena biasanya banyak pedagang di pingguir jalan yang menyediakan menu ayam bakar ini. Ayam Ungkep Bumbu Kecap (bakar/goreng) Ini menu sederhana yg tidak pernah gagal untuk disajikan. Ungkep bumbu memang penting, tapi proses ini akan menghasilkan ayam yang lebih enak bila memakai aneka bumbu. Biasanya, ayam bakar yang simple memakai bumbu kemiri, ketumbar, bawang merah, bawang butih, gula, dan garam.

Cara membuat Ayam bakar cikur bumbu ungkep:
  1. Cuci dan potong ayam (sesuai selera) kemudian lumuri dengan lemon diamkan beberapa saat dan cuci bersih.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, lada, cabai merah, cabai rawit,cikur dan kunyit. Boleh di ulek atau di blender.
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian masukan bumbu halus. Masukan daun salam, daun jeruk, sereh dan laos. Tumis sampai harum kemudian masukan ayam sebentar dan tambahkan air secukupnya sampai ayam terendam.
  4. Setelah mendidih masukan penyedap rasa dan gula merah,(cek rasa) dan ungkep sampai bumbu surut kemudian tambahkan kecap dan angkat. (sisa bumbu jangan di buang)
  5. Panaskan pan, kemudian bakar ayam sampai matang, bolak balik sambil di olesi dengan sisa bumbu angkat (sesuai selera) kalau aku suka agak gosong gitu. Tambahkan jeruk purut dan sajikan bersma samnal fav dan lalapan. Selamat mencoba ^•^

Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam bakar cikur bumbu ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved