Resep Es Daluman... (cincau hijau) yang Lezat Sekali

Rosetta Collins   17/10/2020 20:17

Es Daluman… (cincau hijau)
Es Daluman… (cincau hijau)

Lagi mencari inspirasi resep es daluman… (cincau hijau) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es daluman… (cincau hijau) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Minuman kesehatan cincau hijau Cara Membuat Es Daluman Cincau Hijau Segar - Es daluman adalah sebuah nama jenis minuman segar yang terbuat dari campuran bahan yang snagat nikmat dan sehat. bahan yang dipadukan untuk membuat es daluman ini diantaranya adalah cincau hijau, daging buah kelapa muda, santan, sagu mutiara dan lain sebagainya. Es daluman ini memang memiliki ciri khas tersendiri yaitu selain memiliki rasa yang. es lengkeng karamel; es bubble mangga; wedang santan manis dan gurih; es podeng; es daluman cincau hijau; es cuing hijau; iced caramel macchiato; es jamur kuping putih; teh tabring; teh youghurt special; es puding tapai ketan hijau; jeruk konyaku jelly; sorbet semangka; mangga krim; morning orange; apel squash; ajoblanco (spanish cold soup) es . Resep Es Daluman Segar Khas Bali.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es daluman… (cincau hijau), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan es daluman… (cincau hijau) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan es daluman… (cincau hijau) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Es Daluman… (cincau hijau) memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Es Daluman… (cincau hijau):
  1. Sediakan Daun daluman (cincau hijau) secukupnya..
  2. Siapkan Air secukupnya(sesuai selera mau padat ato ga terlalu padat)
  3. Sediakan secukupnya Garam
  4. Ambil Gula merah
  5. Ambil Santan (aq beli kelapa parut 5ribuan)
  6. Sediakan 2 helai daun pandan

Dengan cincau hijau, es daluman ini benar-benar menyegarkan. Cincau Hijau Minuman Herbal Cincau hijau dikenal dengan nama daluman oleh masyarakat Bali. Di Jawa, cincau hijau memiliki nama lokal seperti camcao, juju dan kepleng. Masyarakat Sunda menyebutnya camcauh atau tahulu.

Langkah-langkah menyiapkan Es Daluman… (cincau hijau):
  1. Pertama cuci bersih daun daluman lalu masukkan kedlm blender bersama air lalu blender.. (jgan sampai halus ya ckup biar agak hancur aja biar ga capek remes2)
  2. Jika sudah hancur lalu saring dan remas daun yg hancur agar keluar cairan kentalnya.. Sisihkan
  3. Lalu cairkan gula merah..(jgn terlalu cair ya)
  4. Panaskan santan…beri daun pandan dan garam… Aduk terus ya sampai mendidih lalu matikan api.. Terus aduk sampai agak hangat
  5. Siap disajikan…

Berbeda dengan cincau hitam, camcao menghasilkan konsentrasi cincau (hijau) yang lebih pekat. Cara Membuat Es Daluman Khas Bali. Untuk proses pembuatan es daluman, bahan utama yang diperlukan tentunya adalah daluman atau cincau. Anda dapat membeli cincau hijau secara langsung di pasar tradisional. Selanjutnya, cincau hijau tersebut dibersihkan dan potong dalam ukuran yang kecil, lalu sisihkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Es Daluman… (cincau hijau) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved