Bagaimana Membuat Ungkep Ayam terong balado sehat, Lezat

Carrie Warren   10/11/2020 09:06

Ungkep Ayam terong balado sehat
Ungkep Ayam terong balado sehat

Anda sedang mencari ide resep ungkep ayam terong balado sehat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ungkep ayam terong balado sehat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ungkep ayam terong balado sehat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ungkep ayam terong balado sehat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Ungkep Ayam terong balado sehat. Karena suamiku lg program diet yg benar" di jaga makanan'y jd ga boleh yg goreng" / menggunakan minyak berlebih jadilah iniii hehe rasa memang untuk penyuka makanan non minyak deh hehe.tp masih mantappp 👍🏼 Ungkep Ayam terong balado sehat. Karena suamiku lg program diet yg benar" di jaga makanan'y jd ga boleh yg goreng" / menggunakan minyak berlebih jadilah iniii hehe rasa memang untuk penyuka makanan non minyak deh hehe.tp masih mantappp 👍🏼 Widia Nicholas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ungkep ayam terong balado sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ungkep Ayam terong balado sehat memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ungkep Ayam terong balado sehat:
  1. Gunakan Ayam dada filet yg sudah di cuci bersih lupa berapa berat’y
  2. Sediakan Bahan halus
  3. Ambil 7 siung bawang merah
  4. Siapkan 6 siung bawang putih
  5. Sediakan 1/4 kg cabe merah
  6. Sediakan 1 buah tomat uk sedang
  7. Ambil Tambah bumbu balado desaku
  8. Siapkan Bumbu tambahan
  9. Siapkan Secukupnya Garam
  10. Gunakan Secukupnya lada hitam
  11. Ambil 2 Salam sobek bagi
  12. Ambil Sereh iris sedang
  13. Siapkan Terong ungu potong”

Aduk hingga rata dan biarkan sebentar hingga airnya berkurang. Selain telur, biasanya terong juga sering kali dimasak menggunakan bumbu balado. Ungkep ayam dengan api sedang sampai benar-benar matang. Setelah dingin, campurkanlah sisa bumbu ungkep tadi.

Langkah-langkah menyiapkan Ungkep Ayam terong balado sehat:
  1. Ayam mentah yang sudah bersih di tambahan air, lalu masukan bumbu halus & bumbu tambahan lalu di ungkep sampai meresap & air’y sedikit yaa kaya bikin ayam bumbu kuning (seskali diaduk)
  2. Terong ungu yg tlah di potong” di kukus sampai empuk bgt (sesuai selera saja keempukan’y) & pisahkan klo saya di masukan ke ungkepan’y stlah air diungkepan ayam mengental
  3. Cek ungekpan ayam balado klo sdh sedikit air’y & lbh kental cek rasa, stlah cukup lalu masukan terong kukus,lalu terong sama sy dipisahkan biar ga terlau benyek..terus aduk ayam sampai bnr” ke kentelan bumbu’y sesuai selera..done 💪🏻👍🏼

Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Cara Membuat Resep Balado - Memasak balado tak sulit. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur rebus, ayam, ikan, dan lain-lain. Balado juga menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya disukai anggota keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ungkep Ayam terong balado sehat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved