Resep Ayam balado resep anak kost yang Menggugah Selera

Ophelia Morales   22/07/2020 07:50

Ayam balado resep anak kost
Ayam balado resep anak kost

Anda sedang mencari ide resep ayam balado resep anak kost yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam balado resep anak kost yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya. Resep Telur Balado nikmatss ala anak kost. Terima kasih telah menonton video Resep Belut Balado Ala Anak Kost, Kebetulan Belutnya hasil tangkapan sendiri dan langsung diolah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam balado resep anak kost, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam balado resep anak kost enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam balado resep anak kost sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam balado resep anak kost memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam balado resep anak kost:
  1. Ambil Bumbu ayam
  2. Siapkan 250 gr ayam fillet potong dadu
  3. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk
  4. Gunakan 1/4 sdt garam
  5. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  6. Siapkan Bumbu saus balado
  7. Sediakan 3 sdm saus indofood
  8. Ambil 2 buah bawang putih cincang halus
  9. Ambil 1 buah bawang merah cincang halus
  10. Ambil 2 buah cabai merah cincang halus
  11. Ambil 1 sdt gula
  12. Ambil 1 sdt garam
  13. Ambil 100 ml air
  14. Sediakan 2 sdm bumbu balado instan

Apabila anak kost bisa makan nasi dengan lauk di akhir bulan, ini merupakan suatu kebahagiaan dan kemewahan.. Resep Ayam Balado Petai, Pedasnya Nagih! Lihat juga resep Ayam bakar simple ala anak kost enak lainnya. Tapi, untuk masalah kuliner versi anak kost, kamu nggak perlu khawatir, karena Quipper Video Blog bakalan berbagi resep makanan yang tepat buat kamu ketika jauh dari orang tua.

Langkah-langkah membuat Ayam balado resep anak kost:
  1. Bumbui ayam potong dengan lada bubuk, garam, dan penyedap rasa lalu diamkan
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai merah dengan sedikit minyak dan api kecil
  3. Bila sudah harum, tambahkan air, bumbu balado instan dan saus indofood ke dalam wajan, aduk
  4. Bila sudah sedikit mendidih, masukan ayam yang telah dibumbui ke dalam rebusan air, kemudian tunggu hingga bumbu mengental dan ayam matang
  5. Setelah mengental dan ayam matang, koreksi rasa. Setelah dirasa pas, matikan api dan ayam bumbu balado siap dihidangkan

Ayam suwir gurih pedas. foto: Instagram/@resepmasakandarimama. Selain lebih murah, kamu juga bisa hidup lebih sehat. Perlu secukupnya Lada, kaldu jamur dan garam. Langkah Langkah Membuat Steak Ayam ala Anak Kost - Resep Diet. Hallo Semuanya, akhirnya bisa upload lagi setelah berabad abad hehe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam balado resep anak kost yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved