Cara Gampang Membuat Roti Sobek Ubi Kuning Isi Coklat, Bikin Ngiler

Bernard Page   11/12/2020 15:47

Roti Sobek Ubi Kuning Isi Coklat
Roti Sobek Ubi Kuning Isi Coklat

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek ubi kuning isi coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek ubi kuning isi coklat yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Roti Sobek isi coklat yang lembut Roti manis gulung dengan isian cokelat. Ini sangat enak dan benar-benar salah satu roti favorit saya. Magic com/rice cooker gak hanya buat masak nasi doang loh bisa untuk buat roti,cake dll.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek ubi kuning isi coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek ubi kuning isi coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti sobek ubi kuning isi coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Ubi Kuning Isi Coklat menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Sobek Ubi Kuning Isi Coklat:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu pro tinggi
  2. Sediakan 130 gr ubi kuning, berat setelah dikukus
  3. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  4. Siapkan 2 sdm gula pasir
  5. Ambil 1 kuning telur
  6. Sediakan 100-120 ml susu cair
  7. Sediakan 1 sdt ragi
  8. Ambil 45 gr butter
  9. Sediakan Sejumput garam
  10. Sediakan Isian:
  11. Sediakan sesuai selera Coklat atau

Bagaimana cara membuat roti sobek isi coklat meises paling enak dan hasilnya empuk lembut? Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Ubi Kuning Isi Coklat:
  1. Hangatkan sebagian susu cair, lalu campurkan dg ragi dan gula pasir.. Aduk rata, lalu biarkan sebentar sampai berbuih tanda ragi masih aktif..
  2. Campurkan tepung terigu, ubi, susu bubuk sampai merata.. Lalu masukkan kuning telur dan campuran ragi.. Ulen sampai setengah kalis ya.. Lalu sedikit demi sedikit bisa ditambahkan sisa susu cair.. Hentikan jika dirasa adonannya sudah pas teksturnya..
  3. Tambahkan butter dan garam.. Uleni sampai kalis elastis..
  4. Tutup adonan dg plastik atau serbet.. Biarkan sampai mengembang 2x lipat.
  5. Kempeskan adonan.. Lalu bulat2 kan seberat @40 gr.. Bisa diisi dg coklat bagian tengahnya atau sesuai selera.. Letakkan didalam loyang yg sudah diolesi margarin.. Letakkan agak berdekatan.. Istirahatkan lg sampai mengembang..
  6. Panaskan oven.. Saya pake otang ya.. Jd disesuaikan aja panasnya.. Oven kurang lebih 30 menit atau sampai matang sisi bawah dan atasnya.. Setelah matang, kluarkan dr oven lalu segera olesi dg mentega dibagian atasnya..

Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan Berselang-seling antara roti isi cokelat dan keju. Baru keingetan kalo aku masi punya tepung komachi yang masi belum di pakai gara gara penasaran apa bedanya dengan tepung cakra. Ternyata hasilnya bener enak looh.kaya buatan bakery ternama :). Ga percuma ngadon dengan menggunakan tenaga LG (lengan gede).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Ubi Kuning Isi Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved