Cara Gampang Membuat Roti sobek metode autolysis oh ya, Enak

Lettie Young   09/07/2020 17:56

Roti sobek metode autolysis oh ya
Roti sobek metode autolysis oh ya

Lagi mencari ide resep roti sobek metode autolysis oh ya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek metode autolysis oh ya yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek metode autolysis oh ya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek metode autolysis oh ya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kali ini aku bikin roti dengan metode autolisis atau autolyse. Metode autolyse itu adalah metode yang memberi jeda waktu utk adonan terigu,air,gula sebelum dimasukkan ragi. Untuk bahan dan cara pembuatan nya ada di video. nonton videonya sampai selesai yaa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek metode autolysis oh ya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti sobek metode autolysis oh ya memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti sobek metode autolysis oh ya:
  1. Gunakan 2 gelas tepung terigu
  2. Gunakan 1 gelas susu cair
  3. Siapkan 4 sendok gula pasir
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Ambil 2 sendok mentega
  6. Sediakan Secukupnya garam
  7. Gunakan 1 sdt fermipan
  8. Ambil Selai coklat dan selai strawberry untuk isian

Roti ini tergolong praktis karena sering Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Selamat menikmati ya bangsad :) NSFW CONTENT 🔞. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek metode autolysis oh ya:
  1. Campurkan tepung terigu..telur..garam..gula pasir yg d larutkan ke dalam segelas susu…pakai spatula kayu…sampai tercampur rata..tutup serbet diamkan 5-8 jam…sampai membentuk gluten atau saat d tarik tidak mudah putus..
  2. Setelah 5 jam masukan fermipan juga mentega..uleni sampai Kalis..gak lama cukup beberapa menit..gk ampe keringetan ngulenin.a..🤭
  3. Tutup dan diamkan kembali sampai mengembang…kalo aku wadah adonan d taruh d atas rice cooker biar cepat mengembang…
  4. Setelah mengembang 2x lipat kempiskan uleni kembali agar tidak ada udara yg tertinggal di dalam adonan..bagi sesuai selera..
  5. Isi adonan dengan selai kesukaan..taruh d loyang yg sudah d olesi mentega..diamkan LG d atas rice cooker sampai mengembang…olesi dengan susu cair..
  6. Masukan ke dalam oven yg sudah d panaskan..aku d otang jadi gk tau berapa derajat panas.a..dikira2 aja..
  7. Setelah matang olesi roti yg baru keluar dari oven dengan mentega..biar gk kering dan mengkilap…

Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah Selain praktis cara membuat roti sobek dapat dilakukan sendiri di rumah. Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik. Ther Melian Academy sekolah elit untuk murid-murid terpilih. Jadi kenapa Vrey seorang copet jalanan bisa bersekolah di sana? Tak hanya itu, dia mendapat beasiswa penuh dari kepala sekolah!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti sobek metode autolysis oh ya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved