Cara Gampang Membuat Loukoumades Rasa Durian Kopi (donat yunani) Anti Gagal

Nelle Blair   18/11/2020 04:00

Loukoumades Rasa Durian Kopi (donat yunani)
Loukoumades Rasa Durian Kopi (donat yunani)

Anda sedang mencari ide resep loukoumades rasa durian kopi (donat yunani) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal loukoumades rasa durian kopi (donat yunani) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Loukoumades merupakan penganan khas yang berasal dari Yunani. Penganan yang disebut juga dengan donat Yunani ini telah menyebar di Adonan Loukoumades asli dimasak dengan cara digoreng. Setelah masak, penganan ini akan dilumuri dengan sirup madu yang panas dan ditaburi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari loukoumades rasa durian kopi (donat yunani), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan loukoumades rasa durian kopi (donat yunani) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan loukoumades rasa durian kopi (donat yunani) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Loukoumades Rasa Durian Kopi (donat yunani) menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Loukoumades Rasa Durian Kopi (donat yunani):
  1. Siapkan Bahan Biang
  2. Siapkan 200 ml susu cair hangat
  3. Siapkan 10 gr gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt ragi instan
  5. Gunakan Bahan Adonan
  6. Gunakan 150 gr terigu protein sedang
  7. Ambil 1 sacet luwak white coffe
  8. Ambil 1/4 sdt garam
  9. Siapkan 10 gr butter dicairkan
  10. Gunakan 500 ml minyak untuk menggoreng
  11. Sediakan bahan topping
  12. Ambil bakery cream rasa durian
  13. Gunakan sprinkle
  14. Ambil 1 buah cerry

Tidak heran jika donat Yunani ini memiliki isian toping beraneka rasa. Loukoumades secara tradisional disajikan dengan lelehan sirup dan madu, kadang ditambah taburan kacang yang renyah. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia.

Cara membuat Loukoumades Rasa Durian Kopi (donat yunani):
  1. Siapkan semua bahan yang di butuhkan.
  2. Membuat bahan Biang : Larutkan ragi instan, gula pasir dengan susu hangat, aduk rata. Diamkan hingga berbuih atau sekitar 10 menit. *Tutup dengan kain bersih. *Pastikan air susu tidak terlalu panas ya, supaya ragi tidak mati.
  3. Membuat Adonan : 1.Siapkan baskom, masukkan Tepung Terigu, lalu Tuangkan sedikit demi sedikit bahan biang ke dalam terigu. Aduk rata. 2.Tambahkan kopi luwak kedalam adonan. aduk, supaya tercampur rata. 3.masukkan garam dan butter yang sudah di cairkan. 4. diamkan 20 menit, jangan lupa tutup dengan kain bersih.
  4. Panaskan minyak goreng hingga benar-benar panas. Untuk menggoreng donat Gunakan api sedang cenderung kecil. Goreng adonan dengan cara dicetak seperti membuat bakso menggunakan tangan, bisa juga dimasukkan piping bag lalu digunting diatas minyak, atau bisa juga memakai 2 buah sendok. Setelah kecoklatan lalu diangkat.
  5. Tata dalam piring, lalu beri toping sesuai selera. Bisa glaze aneka rasa, gula halus, atau sirup madu. Sajikan hangat. (saya pakai bakery cream rasa durian).

Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Loukoumades atau Lukumades adalah makanan atau jajanan khas Yunani. Donat Yunani ini punya bentuk bulat dengan ukuran kecil dan dapat disajikan dengan berbagai topping sesuai dengan selera. Umunya donat Lukumades ini punya rasa yang tawar atau plain, namun dihadirkan dengan berbagai. Homemade Yeast Donuts Recipe ( Loukoumades ).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Loukoumades Rasa Durian Kopi (donat yunani) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved