Resep Cincau Hijau Anti Gagal

Pearl Fleming   01/08/2020 20:46

Cincau Hijau
Cincau Hijau

Lagi mencari ide resep cincau hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cincau hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

It is also known as camcao, juju, janggelan or kepleng in Java, camcauh in Sunda, and daluman in Bali. Black jelly (cincau hitam) is manufactured as an instant powder, like other instant jellies or agar. This form is easier to use.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cincau hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cincau hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cincau hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cincau Hijau memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cincau Hijau:
  1. Siapkan 15 lembar daun cincau tua
  2. Sediakan 1 liter air minum
  3. Sediakan secukupnya Air mendidih
  4. Ambil 100 ml air abu
  5. Ambil Bahan Abu
  6. Sediakan Beberapa lembar daun pisang kering

Tapi cincau hijau ini nggak tahan lama, ya. Dalam setiap kreasi minuman yang kami racik terdapat warisan kesegaran khas dan otentik Cincau Station yang selalu kami sajikan baru setiap harinya. Cincau hijau, adalah tanaman ajaib menurutku teman-teman. Karena hanya dari daun saja tanpa di olah, bisa berubah jadi seperti jelly yang kental.

Cara membuat Cincau Hijau:
  1. Pertama buat abu daun pisang, dengan cara membakarnya, hingga tersisa abu halus, lalu ayak
  2. Ambil 1/4 sdt abu daun pisang yang sudah diayak, seduh dengan sedikit air panas, aduk rata seperti membuat kopi, lalu tambahkan air dingin hingga menjadi 100 ml, lalu saring, tempatkan di wadah yang akan digunakan untuk mencetak cincau
  3. Rendam 8 lembar daun cincau dengan air mendidih hingga layu, tiriskan
  4. Remas semua daun cincau dengan 1 liter air hingga mengeluarkan busa
  5. Saring dan tuang cepat ke wadah pencetak yang berisi air abu, aduk hingga tercampur. Diamkan hingga mengeras. Siap digunakan… - - Tips: Jangan dimasukkan ke kulkas kalau belum mengeras.

Yang kita lakukan hanya meremas-remas gel yang ada di dalam daunnya. Dan langsung bisa di nikmati, tanpa perlu di masak. Langsung bisa kita minum dengan gula merah dan santan atau dengan sirup. Resep CINCAU HIJAU. baru pertama bikin cincau hijau ini, daunnya minta temanku yang kebetulan punya tanamannya yang tumbuh subur, gampang kok bikinnya, yuk bikin.trs langsung bs dieksekusi jadi es cincau, seger deeh. Cincau hijau mempunyai daun dengan bentuk hati dan berwarna hijau tua.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cincau hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved